Bantu Pemerintah Lawan Virus Corona, KPPG Turun ke 5 Titik di Jakarta

- Jumat, 10 April 2020 | 09:53 WIB
KPPG turun ke 5 titik wilayah di Jakarta (Dok KPPG)
KPPG turun ke 5 titik wilayah di Jakarta (Dok KPPG)

Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) turut serta membantu pemerintah untuk melawan penyebaran Covid-19 dengan memberikan bantuan sosial mulai dari penyemrotan disenfektan, membagikan hand sanitize, masker dan sabun batang di Kawasan DKI Jakarta dan Tangerang.

Sekjen PP KPPG, Lindsey Afsari Puteri menyatakan ini merupakan peran Partai Golkar mengawal upaya-upaya pemerintah dalam penanganan wabah covid-19.

"Ini wujud saling menguatkan dalam menghadapi ujian bersama. Jika paramedis menjadi garda tindakan pengobatan untuk upaya penyembuhan, maka kita harus menjadi garda tindakan pencegahan untuk upaya pemutus rantai penularan atau penghenti penyebaran," ucapnya saat dikonfirmasi Indozone, Jumat, (10/4/2020).

Dia mengatakan PP KPPG telah melakukan giat sosial peduli melawan Covid-19 dengan turun ke 5 titik wilayah di DKI Jakarta kemarin, (9/4/2020) untuk  penyemprotan desinfektan guna mensterilisasi pemukiman warga dan fasilitas umum seperti masjid, musala dan ruang serbaguna yang biasa digunakan untuk posyandu.

-
Penyemprotan desinfektan (Dok. KPPG)

"Di lima wilayah tersebut PP KPPG juga memberikan total 250 paket hand sanitizer, masker dan 720 paket sabun batang untuk didistribusikan kepada warga melalui masing-masing Ketua RT," jelasnya.

Sebelumnya, sambung Lindsey, beberapa hari lalu kami menyerahkan bantuan berupa 200 set APD, masker dan hand sanitizer ke Pemerintahan Kota Tangerang Selatan untuk didistribusikan ke beberapa rumah sakit di sana.

-
Penyemprotan desinfektan (Dok. KPPG)

Senada, Ketua Umum PP KPPG, Airin Rachmi Diany mengatakan Pemerintah baik pusat maupun daerah tidak bisa berjuang tanpa dukungan kita semua dalam menghadapi wabah covid-19 ini. Elemen lainnya seperti ormas dan partai politik maupun swasta melalui CSR-nya juga bahu-membahu saling membantu.

"Begitu pula hendaknya masyarakat umum, agar bisa disiplin menjalankan himbauan protokol kesehatan seperti dirumah saja, social dan physical distancing, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan pola hidup sehat lainnya," ujar Wali Kota Tangsel itu. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X