Polisi Kumpulkan CCTV untuk Cari Pelaku Bom Palsu di Cipinang

- Jumat, 26 Maret 2021 | 19:06 WIB
Benda mencurigakan di Cipinang Indah, Jaktim. (Dok Istimewa).
Benda mencurigakan di Cipinang Indah, Jaktim. (Dok Istimewa).

Jajaran Polda Metro Jaya saat ini tengah mengusut kasus penemuan benda mencurigakan yang ternyata hanyalah fake bom tau bom palsu di Cipinang, Jakarta Timur. Polisi sendiri masih mengumpulkan alat bukti untuk mencari pelaku.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pihaknya saat ini masih memburu pelaku. Rekaman kamera CCTV pun masih dikumpulkan oleh pihaknya.

"Masih kita kumpulkan semua alat bukti termasuk CCTV," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/3/2021).

BACA JUGA: Terungkap! Sebelum Diteror Pakai Bom Palsu, Akun WhatsApp Petinggi KAMI Sempat Diretas

Selain alat bukti, polisi juga masih mencari sejumlah saksi-saksi untuk memperterang kasus ini. Sejauh ini, ada sebanyak dia orang saksi yang sudah diperiksa oleh polisi.

"Saksi semua ada dua baik sekuriti di rumah AY inisialnya sekuriti S dan satu lagi karyawan inisialnya MA," beber Yusri.

Seperti diketahui, sebuah benda mencurigakan seperti bom ditemukan di Jalan Camar, Cipinang Indah, Jakarta Timur pagi tadi. Benda tersebut ditemukan di dekat rumah Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani.

Benda tersebut berbentuk seperti tabung dengan lakban berwarna hitam yang menutupi benda tersebut. Ada pula jam yang menempel di benda mencurigakan itu.

Mabes Polri sendiri menegaskan jika benda mencurigakan itu bukanlah bom sungguhan melainkan fake bom. Sebab, benda itu tidak memiliki pemantik seperti bon pada umumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X