The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebanyak 1.147 Lansia di Aceh Sudah Terima Vaksinasi COVID-19
Ilustrasi vaksin Corona. (ANTARA FOTO/Teguh Prihatna)
News

Sebanyak 1.147 Lansia di Aceh Sudah Terima Vaksinasi COVID-19

Senin, 29 Maret 2021 10:04 WIB 29 Maret 2021, 10:04 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 1.147 orang lanjut usia (lansia) di Provinsi Aceh sudah menjalani penyuntikan vaksin COVID-19 buatan Sinovac dosis pertama. Adapun total target vaksinasi lansia program pemerintah yang mencapai 435.651 orang di daerah Tanah Rencong itu.

“Kelompok lansia di luar calon jamaah haji yang sudah menerima vaksin COVID-19 ada 1.147 orang,” kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Minggu (27/03) malam, seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan bahwa para lansia di Aceh akan mendapatkan pemeriksaan khusus sebelum menjalani penyuntikan vaksin virus corona, sehingga bagi yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid diminta tidak perlu cemas.

Dimulai dari pemeriksaan kecukupan prima untuk menerima vaksin, kemudian memeriksa lima dari 11 penyakit seperti hipertensi, diabetes, kanker, penyakit paru kronis, serangan jantung, gagal jantung kongestif, nyeri dada, asma, nyeri sendi, stroke dan penyakit ginjal, serta beberapa tes lainnya.

“Lansia umur 60 tahun ke atas atau penderita komorbid akan ada pemeriksaan tambahan sebelum disuntik vaksin COVID-19 untuk memastikan keamanan dan juga kenyamanannya,” katanya.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa sampai saat ini lansia yang telah menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis kedua sudah mencapai 48 orang. Dosis kedua itu diberikan kepada lansia pada 28 hari setelah dosis pertama diterima.

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US