Kapolda Sulsel: Bom di Depan Gereja Katedral Punya Daya Ledakan yang Tinggi

- Minggu, 28 Maret 2021 | 12:38 WIB
Kapolda Sulsel Merdisyam. (Instagram/polda_sulsel)
Kapolda Sulsel Merdisyam. (Instagram/polda_sulsel)

Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam menduga bom yang meledak di depan Gereja Katedral Makkasar, Sulawesi Selatan pada pagi ini berjenis high explosive atau memiliki daya ledakan tinggi.

"Kalau jenis ledakan sementara ya bisa dikatakan high explosive. Karena daya ledaknya cukup tinggi," kata Merdisyam, Minggu (28/3/2021).

Namun demikian Merdisyam menyebut tak ada kerusakan yang berarti di dalam Gereja Katedral. Kerusakan hanya berada di pintu gerbang dan beberapa kendaraan yang terparkir di depan gereja.

"Di Gereja enggak ada kerusakan berarti. Di luar pintu gerbang dan ada beberapa kendaraan di dekat lokasi ledakan," jelasnya.

BACA JUGA: Fakta Bom Gereja Katedral Makassar, Meledak saat Pergantian Jemaat Usai Ibadah Kedua

Saat ini polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Menurutnya ada satu orang yang meninggal dunia dan diduga merupakan pelaku dari peledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar.

"Saat ini yang kita pastikan ada satu jasad diduga sebagai pelaku bom bunuh diri tersebut untuk daya dan identifikasinya sedang dilakukan olah data dan sedang bekerja,” tukasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X