Jokowi Minta Pemda Tak Hanya Ingatkan Warga Pakai Masker, tapi Juga Harus Beri Masker

- Kamis, 11 Februari 2021 | 16:53 WIB
Jokowi. (Instagram/@jokowi)
Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para Kepala Daerah agar tidak hanya mengingatkan warga pakai masker di tengah pandemi COVID-19. Pemerintah Daerah (Pemda) juga harus membagikan masker ke warga.

Menurut Jokowi, banyak masyarakat yang mungkin tidak mampu untuk membeli masker. Hal ini disampaikan oleh Jokowi dalam Peresmian Pembukaan Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia di Istana Negara Jakarta pada Kamis (11/2/2021).

"Jangan hanya juga menyuruh pakai masker kepada masyarakat, pakai masker, pakai masker. Tetapi sekarang saya tambah perintahnya, juga harus bagi masker karena banyak rakyat kadang tidak mampu membeli masker," kata Jokowi.

Jokowi juga meminta para kepala daerah lebih berusaha lagi menekan angka penyebaran COVID-19.

"Kita harus semakin detail untuk menemukan cara-cara baru dalam mengatasi permasalahan dan bahkan memanfaatkan kondisi krisis untuk meraih kemajuan signifikan," kata Jokowi.

Jokowi juga mengajak seluruh wali kota dan wakil wali kota melakukan langkah luar biasa yang mendesak saat ini, dengan terus memastikan masyarakat disiplin 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) serta melakukan 3T (testing, tracing dan treatment).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X