Jokowi Minta Dikritik, DPR: Silakan, Asal Tak Mengandung Kebencian

- Sabtu, 13 Februari 2021 | 10:30 WIB
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@sekretariat.kabinet)
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@sekretariat.kabinet)

Anggota Komisi I DPR, Muhammad Iqbal sebut pemerintah perlu mendapat kritikan dari masyarakat untuk memperbaiki kekurangan. Namun kritikan yang diberi bersifat membangun, tanpa ada ujaran kebencian.

"Oleh karena itu Pak Jokowi meminta masyarakat lebih aktif sampaikan kritik dan masukan. Hal ini bisa dimaknai bahwa presiden sebagai kepala negara dan pemerintahan tidak anti kritik," ujar Iqbal dalam keterangannya, Sabtu (13/2/2021). 

Iqbal menambahkan, kritikan dan masukan dari DPR atau masyarakat berguna bagi pemerintah dalam melaksanakan program-program agar lebih tepat sasaran.

"Tetapi harus dipahami juga walaupun hak mengeluarkan pendapat dilindungi undang-undang, tetapi hendaknya saat menyampaikan kritik harus dalam koridor hukum yang berlaku dan tidak didasarkan rasa kebencian," jelas Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah terbuka atas kritikan dari masyarakat. Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat peluncuran laporan tahunan Ombudsman RI tahun 2020.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X