Beri Saran ke Anies Soal Banjir, Pimpinan DPRD DKI: Tidak Cukup dengan Anggaran Besar

- Selasa, 9 Februari 2021 | 18:01 WIB
Suasana banjir yang menggenangi Jalan Dr Sutomo, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). (INDOZONE)
Suasana banjir yang menggenangi Jalan Dr Sutomo, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). (INDOZONE)

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani memuji penanganan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait masalah banjir yang menimpa sejumlah wilayah Ibukota sejak Minggu (7/2/2021).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menilai kalau jajaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melakukan sejumlah upaya, seperti early warning system, himbauan, dan melakukan persiapan dengan cukup baik.

"Semoga tidak banyak korban dan kerugian, karena Pemprov sudah melakukan antisipasi dengan baik," ucap Zita dalam keterangannya, Selasa (9/2/2021).

Sebagai Ketua Pansus Banjir DKI, Zita mengklaim bahwa pihaknya telah memberikan strategi yang ideal untuk mengatasi banjir kepada Anies Baswedan.

"Lawan banjir tidak cukup hanya dengan anggaran besar. Tapi komitmen dan alokasi yang tepat sasaran, itu kunci utamanya," terangnya.

"Tinggal kedepannya, perlu ditingkatkan komitmen pembenahan infrastruktur, baik itu jangka pendek, menengah, maupun panjang. Agar segera, Jakarta bisa bebas banjir," tambah Zita.

Perlu diketahui, Zita menyebutkan data melalui peta bencana, banjir yang terjadi sejak minggu malam (7/2) merendam 22 RW, dengan ketinggian dari 10 sampai 150 sentimeter, dan terdapat 6 RW yang terparah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X