The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Alhamdulillah, Tak Ada Penambahan Kasus Virus Corona di 10 Provinsi
Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.(INDOZONE/Mula Akmal)
News

Alhamdulillah, Tak Ada Penambahan Kasus Virus Corona di 10 Provinsi

Pemantauan data.

Sabtu, 30 Mei 2020 17:14 WIB 30 Mei 2020, 17:14 WIB

INDOZONE.ID - Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, menyebutkan sepuluh provinsi di Tanah Air dilaporkan tidak ada penambahan kasus positif virus corona (Covid-19) pada hari ini, Sabtu (30/5/2020). Ini diketahui setelah dilakukan pemantauan berbasis data.

"Data ini kalau kemudian kita lihat lebih detil lagi, ada sepuluh provinsi yang hari ini tidak ditemukan kasus positif," kata Yuri dalam konferensi persnya di Gedung BNPB, Jakarta, Sabtu (30/5/2020).

Yuri menjelaskan, hari ini saja kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 557 dan total jumlah kasus seluruhnya mencapai 25.773 orang. Angka penambahan ini diperoleh setelah dilakukan pemeriksaan ribuan spesimen.

"Hari ini kami sudah melakukan pemeriksaan spesimen sebanyak 11.361," ujarnya.

Data sample virus corona.
Data sample virus corona.(REUTERS/File Photo)

Dia menambahkan, meskipun ada sejumlah provinsi yang tidak ada penambahan kasus positif Covid-19, namun ada lima provinsi lainnya yang angka kasusnya terus alami peningkatan dari waktu ke waktu. Adapun kelimanya ialah Jawa Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, dan Jawa Barat.

"DKI Jakarta meskipun tinggi dibandingkan dengan data kemarin, (tapi) cenderung turun namun. Khusus DKI ini tidak seluruhnya berasal dari wilayah administrasi DKI, karena kita tahu bersama sebagian besar saudara-saudara kita yang bekerja di luar negeri dan kembali ke tanah air masuknya lewat bandar Soekarno Hatta," bebernya.

Selain kasus positif virus corona, ada juga pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 523 orang dan total menjadi 7.015 orang dan yang meninggal sebanyak 1.573 atau bertambah 53 orang.

Dia menyebutkan, sementara itu adapun orang dalam pemantau (ODP) sebanyak 47.714 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih terus diawasi di seluruh indonesia 12.832 orang.

"Saudara-saudara sekalian, cara yang bisa kita lakukan secara bersama-sama, secara bergotong royong untuk mengatasi permasalahan Covid-19 ini," tandasnya.

 


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Desika Pemita
Murti Ali Lingga
JOIN US
JOIN US