Alami Kerugian Hingga Rp11 Triliun Akibat Pandemi, Nike Berencana PHK Karyawan

- Minggu, 28 Juni 2020 | 00:07 WIB
Perusahaan Nike Inc. (photo/REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana)
Perusahaan Nike Inc. (photo/REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana)

Alami kerugian hingga Rp11 triliun akibat pandemi Covid-19, perusahaan Nike Inc yang merupakan produsen sepatu dan alat olahraga terbesar di dunia berencana melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada karyawannya.

Meski begitu, pihaknya tidak menyebutkan berapa banyak jumlah pekerja yang akan di PHK. Alasan lain pihaknya akan melakukan PHK karena saham perusahaan itu juga mengalami penurunan hingga 6 persen.

"Kami sedang melakukan ekspansi sumber daya, dan menciptakan kapasitas untuk berinvestasi kembali di lini bisnis yang lebih berpotensi tertinggi," kata pihak Nike dilansir dari Reuters, Sabtu (27/6/2020).

"Dan kami sedang mengantisipasi penataan kembali internal perusahaan, serta kemungkinan akan mengakibatkan adanya PHK kepada sejumlah karyawan," tambah pernyataan itu.

Sementara itu, Chief Executive Officer Nike John Donahoe mengatakan bahwa perusahaannya sekarang akan lebih fokus pada bisnis digital saja.

"Visi kami ke depannya, adalah menciptakan pasar digital yang jelas dan terhubung, maka ini adalah momentum untuk mempercepat hal itu," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X