Kritik 'Dangdutan' di Wisma Atlet, Anji: Nakes Mau Saling Menularkan Virus atau Bagaimana?

- Minggu, 28 Juni 2020 | 13:56 WIB
Musisi Anji. (Twitter@duniamanji)
Musisi Anji. (Twitter@duniamanji)

Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji mengeluarkan kritik pedas saat melihat acara 'Dangdutan' di Wisma Atlet yang kini disulap menjadi rumah sakit darurat penanganan virus corona (Covid-19). Sebab, dalam video yang diunggah Anji di Twitter tak terlihat adanya aturan jaga jarak dalam acara 'Dangdutan' itu.

Acara 'Dandutan' di Wisma Atlet itu sepertinya diselenggarakan untuk menghibur para tenaga kesehatan (nakes) yang sudah bekerja dan berjuang merawat para pasien positif corona (Covid-19).

Anji menjelaskan, saat ini memang izin kerumunan sudah dikeluarkan. Tapi, apa harus seperti itu? Pasalnya, nakes harusnya lebih tahu bagaimana saat mengikuti sebuah kerumunan, bukan berarti tak menjaga jarak dan mengabaikan protokol kesehatan.

"DANGDUTAN DI WISMA ATLET. Saya tahu izin kerumunan sudah dikeluarkan. Tapi TETAP BERJARAK. Ini Nakes mau saling menularkan Virus atau bagaimana?" tulis Anji di Akun Twitter @duniamanji, Minggu (28/6/2020).

Dalam video tersebut terlihat para nakes sedang berjoget diiringi lantunan lagu dangdut. Umumnya memang mereka menggunakan masker namun berkerumun dan tak menjaga jarak yang diatur dalam protokol kesehatan.

Terkait izin kerumunan seperti ini, Anji juga menyinggung kepada pemerintah agar ikut mengizinkan juga musisi yang ingin menggung lagi dengan menggelar konser. Sebab, hingga kini konser masih belum sepenuhnya diizinkan dan ada aturan soal protokol kesehatannya. Salah satunya wajib menjaga jarak.

"Oke saja sih seperti itu. Tapi izinkan Musisi manggung lagi seperti ini. Kasian ribuan/jutaan Musisi yang kehilangan pekerjaan," kata Anji.

Postinya Anji di Twitter pun mendapat beragam komentar netizen. Mereka mendukung Anji agar para musisi kembali manggung. Sebab, banyak orang yang sudah bosan karena selama beberapa bulan ini berada di rumah dan kurang hiburan.

"Apalagi di luar musisi banyak banget yg kerjanya di lapangan harus sabar mas manji haha," komentar akun Twitter @antoqiogriezman.

"Nah kan berarti konser dengan berkumpul dan berdiri ato ke club bisa joget tanpa duduk boleh dong ya dong..," timpal akun Twitter @ER_lamasss.

"Bener bang, saya "kadang" iri sama yang bisa kerja "new normal" Saya punya usaha wedding organizer saja itungan nya masih belum bisa normal. Kita yang nahan nahan ikut aturan pemerintah biar pandemi bisa ilang dan kembali hidup normal. Di sisi lain Orang yang udah dikasih keringanan buat bisa kerja "normal" Malah kek gitu emosi kadang saya," urai akun Twitter @paaaandaaaa_.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X