Panas! Pernyataan Perang AHY: Partai Demokrat Cinta Damai, Tapi Lebih Cinta Keadilan

- Minggu, 7 Maret 2021 | 20:43 WIB
Kolase foto AHY dan Moeldoko (ANTARANEWS)
Kolase foto AHY dan Moeldoko (ANTARANEWS)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali berkicau di media sosial. Kali ini, pernyataan AHY cukup mengejutkan.

AHY mengatakan bahwa Partai Demokrat mencintai perdamaian. Namun, kata dia, partai tersebut lebih mencintai keadikan.

Hal itu disampaikan AHY melalui akun Twitter @AgusYudhoyono, Minggu (7/3/2021).

"Partai Demokrat cinta damai, tapi lebih cinta keadilan," tulis AHY.

Seperti diketahui, Partai Demokrat kini tengah mengalami prahara setelah sejumlah kader dan eks kadernya menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Hasil kongres tersebut menunjuk Kepala Staf Kepresiden RI Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. KLB itu pun menuai penolakan dari para kader partai yang pro kepada AHY.

AHY juga menegaskan jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat masih tetap solid meskipun ada ketua tandingan.

“Secara umum soliditas Partai Demokrat yang sah terjaga dengan baik. Terima kasih kepada seluruh kader Partai Demokrat yang menunjukkan keberaniannya menjaga kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat,” kata AHY saat membuka rapat konsolidasi, Minggu (7/3/2021).

Rangkaian rapat konsolidasi di Jakarta hari ini, menurut AHY, merupakan wujud kesetiaan para kader serta seluruh pengurus Partai Demokrat yang sah.

“Sebelum pagi ini juga terus kami lakukan sejumlah langkah konsolidasi, layaknya partai politik yg terus membina organisasi di bawahnya, baik dewan pimpinan pusat, DPD, DPC. Bahkan, di tingkatan-tingkatan selanjutnya kita mengenal ada PAC, anak cabang, ranting, sampai kader yang ada di akar rumput,” kata AHY.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan bahwa saat pemerintah masih mengakui Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Hal itu disampaikan Mahfud menanggapi kisruh yang terjadi dalam partai tersebut. Seperti diketahui, sekelompok kader dan eks kader Partai Demokrat telah menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dan menetapkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai ketua umum.

"Pengurusnya yang resmi di kantor pemerintah itu AHY, AHY putra Susilo Bambang Yudhoyono itu yang sampai sekarang ada," kata Mahfud dilansir dari ANTARA, Sabtu (6/3/2021).

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X