KLB Demokrat di Sumut Akan Dilaporkan ke Polisi Hari Ini, Kasusnya Terkait Kerumunan

- Senin, 8 Maret 2021 | 13:03 WIB
KLB Demokrat di Sumut. (Foto; istimewa)
KLB Demokrat di Sumut. (Foto; istimewa)

Gerakan Pemuda Islam (GPI) Jakarta siang ini berencana mendatangi gedung Bareskrim Polri, Jakarta untuk membuat laporan polisi terkait kasus kerumunan. Mereka akan melaporkan acara Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di Sumatera Utara beberapa waktu yang lalu.

Ketua Umum GPI, Rahmat Himran membenarkan rencana pembuatan laporan polisi. Dia menyebut laporan polisi itu akan dibuat pihaknya siang nanti.

"Kita jadi datang ke Bareskrim Polri jam 14.00 WIB," kata Rahmat saat dihubungi Indozone, Senin (8/3/2021)

BACA JUGA: Diamnya Jokowi Soal Terpilihnya Moeldoko Sebagai Ketum Demokrat Dianggap Setuju

Kedatanganya disebutnya untuk membuat laporan polisi terkait kasus kerumunan di tengah pandemi. Dia akan melaporkan panitia dalam acara KLB tersebut.

"Laporannya terkait kasus kerumunan di lokasi kerumunan KLB Demokrat. Panitia KLB harus bertanggung jawab," beber Rahmat.

Seperti diketahui, acara KLB Partai Demokrat yang dibuat oleh kubu kontra AHY berlangsung di Sibolangit, Sumatera Utara beberapa hari yang lalu. Dalam KLB tersebut diputuskan jika Demokrat memilih Moeldoko sebagai Ketum.

Mabes Polri sendiri menyebut pihaknya tidak memberikan izin keramaian dalam acara KLB itu. Namun, acara itu tetap berlangsung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X