Nida Lemas Mantan Pacarnya Video Call Tunjukkan Tali Tambang untuk Gantung Diri di Kosnya

- Senin, 8 Maret 2021 | 14:20 WIB
Kiri: Polres Subang di lokasi kejadian (polresubang) Kanan: Anida Danuwarna
Kiri: Polres Subang di lokasi kejadian (polresubang) Kanan: Anida Danuwarna

Kasus bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pria di sebuah indekos di wilayah Blok Sukaasih RT 64 RW 18, Kelurahan Karangayar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Minggu (7/3/21), menyita perhatian publik.

Anida Danuwarna (27), yang merupakan mantan pacar dari pelaku bunuh diri, masih tidak menyangka jika pria bernama Ilham (27) itu gantung diri di kamar kosnya. Ia lemas begitu tahu bahwa Ilham menunjukkan tali tambang kepadanya lewat panggilan video.

Kepada polisi, Nida mengakui bahwa ia dan Ilham memang sempat menjalin hubungan asmara selama delapan bulan. Namun, tiga bulan belakangan ini mereka sudah putus. 

"Waktu pacaran dia memang sering datang ke kos saya," ujar perempuan yang merupakan warga Ciasem, Subang, yang biasa disapa Nida itu. 

Sebelum memutuskan untuk bunuh diri, Ilham juga sempat beberapa kali minta balikan, namun Nida menolak ajakan tersebut. 

Hingga akhirnya, Ilham mengatakan akan gantung diri jika Nida tidak mau menerima cintanya lagi. 

Saat mendengar itu, Nida tak menanggapi secara serius dan hanya menasihati Ilham. Tak disangka, apa yang disampaikan Ilham bukan sekadar gertak sambal.

Lantas, tanpa sepengetahuan Nida, Ilham langsung menghubungi pemilik indekos tempat Nida tinggal, untuk meminta kunci kamarnya.

Ketika sudah berada di kamar kos Nida, Ilham menghubungi Nida melalui video call dan menunjukkan bahwa ia telah menyiapkan tali tambang untuk gantung diri.

Nida pun terkejut melihat hal tersebut, dan langsung menghubung pemilik kos, Trisna (39) dan memberitahukan hal tersebut. 

Mendengar kabar tersebut, Trisna pun langsung mendatangi kos-kosan dan melihat kondisi jendela kamar yang sudah tercongkel. 

Ia juga melihat Ilham yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan posisi menggantung di depan pintu. 

Anggota Polsek Subang Kota pun langsung datang ke lokasi kejadian usai menerima laporan, dan langsung mengevakuasi jasad Ilham.

Kini, jasad Ilham sudah dibawa ke RSUD Ciereng Subang, untuk divisum dan diperiksa lebih lanjut. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X