Tidak Ada Reshuffle, Presiden Jokowi Minta Kabinet Indonesia Maju Fokus Kerja

- Minggu, 23 Agustus 2020 | 10:29 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin memperkenalkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka. (Foto: Antara/Wahyu Putro)
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin memperkenalkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka. (Foto: Antara/Wahyu Putro)

Kabar merombak atau reshuffle kabinet dan jajaran Kabinet Indonesia Maju dibantah Juru bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rachman. Saat ini, seluruh kabinet diminta untuk fokus bekerja.

"Semua jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju sekarang hanya fokus bekerja keras menangani pandemi COVID-19 serta pemulihan dan transformasi ekonomi nasional. Sebab itu, tidak ada rencana reshuffle kabinet," kata Fadjroel seperti dilansir Antara, Minggu (23/8/2020).

Lebih lanjut, Fadjroel menjelaskan saat ini yang diperlukan Indonesia adalah bekerja cepat, bekerja keras dan bekerja inovatif.

Sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, kata Fadjroel, kecepatan dan inovasi kerja pemerintah dari pusat selalu ditekankan hingga daerah serta kolaborasi seluruh komponen bangsa agar bisa segera keluar dari krisis kesehatan dan krisis perekonomian.

"Sekali lagi, tidak ada reshuffle kabinet. Presiden Joko Widodo memerintahkan kepada para menteri agar tetap fokus bekerja, fokus menyelesaikan krisis, dan fokus membajak momentum krisis ini untuk melakukan lompatan kemajuan di segala bidang, melakukan reformasi fundamental sebagai prasyarat Indonesia Maju," tegas Fadjroel.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X