Kapolda Metro Jaya Turun Tangan Cek Langsung Penggunaan Masker Anggotanya

- Selasa, 18 Agustus 2020 | 13:21 WIB
Pengecekan pendisiplinan penggunaan masker di tubuh Polda Metro Jaya dipimpin Kapolda Metro Irjen Pol Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Pengecekan pendisiplinan penggunaan masker di tubuh Polda Metro Jaya dipimpin Kapolda Metro Irjen Pol Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana siang ini mengumpulkan anggota Polda Metro Jaya serta melakukan pengecekan pendisiplinan penggunaan masker secara langsung. Kapolda memberikan pesan kepada anggotanya agar menerapkan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Pantauan Indozone, anggota Polda Metro berkumpul di halaman Gedung Sabhara Polda Metro Jaya, Jakarta. Irjen Nana terlihat mengecek masker anggotanya.

Sesekali Irjen Nana mengganti masker anggota dengan masker khusus berlogo TNI-Polri. Dia juga mewajibkan seluruh anggotanya untuk menggunakan masker khusus itu.

"Saya harapkan kedisiplinan kita dalam hal internal harus dilaksanakan anggota. Para kasatker mulai dari Polda, Polres, Polsek sudah kami perintahkan seluruh anggota kita harus berikan tauladan ke masyarakat," kata Irjen Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (18/8/2020).

Nana mengatakan selama ini pihaknya selalu memberikan imbauan terkait protokol kesshatan kepada masyarakat. Nah dimulai hari ini, pihaknya akan mengecek protokol kesehatan di tubuh institusinya sendiri.

Lebih jauh Nana memberikan instruksi kepada jajarannya untuk mentaati 3 M atau protokol kesehatan. Instruksi itu disebutnya juga merupakan instruksi yang disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

"Ada tiga hal harus diteladani terkait protokol kesehatan. Setiap kegiatan harus pakai masker, setiap anggota setiap kegiatan kita memegang sesuatu harus cuci tangan karena disitulah penularan terjadi, yang ketiga adalah selalu jaga jarak," pungkas Nana.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X