The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Detik-detik Sosok Pije Beraksi, Pelaku Pembakar Mobil Alphard Via Vallen Terekam CCTV
Ini sosok Pije yang terekam kamera CCTV milik Via Vallen. (Instagram/Via Vallen)
News

Detik-detik Sosok Pije Beraksi, Pelaku Pembakar Mobil Alphard Via Vallen Terekam CCTV

Rabu, 01 Juli 2020 14:02 WIB 01 Juli 2020, 14:02 WIB

INDOZONE.ID - Sosok pelaku pembakar mobil Alphard Via Vallen ternyata merupakan fans berat dan tetangga sang artis yang bernama lengkap Maulidia Octavia.

Pelaku bernama Pije seorang pria berusia 40 tahun merupakan warga Medan yang saat ini berdomisili di Cikarang.

"Masih kami dalami, nanti motif apakah bagian dari fans atau yang lain kami lakukan penyidikan, termasuk tes psikolog untuk mengetahui semuanya," ucap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim di Surabaya, Selasa (30/6/2020)

Menurut Trunoyudo menang pelaku merupakan tetangga korban. Sosoknya dikenal oleh para warga setempat.

Via Vallen kemudian mengunggah sosok pelaku Pije yang sedang melakukan aksi pembakaran mobil miliknya. Dalam video CCTV yang dipublikasikan nampak pelaku masuk ke dalam jalan rumah dimana mobilnya diparkir.

Pelaku tampak menenteng sebuah tas hitam. Sempat mondar mandir juga di sana. Baru kemudian terlihat cahaya api dari mobil yang terbakar.

Sementara itu, Polda Jatim membantu penanganan kasus terbakarnya mobil Via Valen melalui bidang Lab Forensik yang telah memeriksa alat-alat bukti yang ada di tempat kejadian perkara (TKP).

Pihaknya juga segera memanggil penyanyi dangdut Via Vallen untuk diperiksa serta dimintai keterangan sebagai saksi korban terkait mobil Alphard miliknya yang terbakar.

"Untuk saksi korban tentunya akan kami lakukan pemeriksaan, mengingat Via Vallen adalah korban dan ada saksi, semua akan kami ambil keterangan. Dalam hal ini kami akan memanggil saksi korban," katanya.

Sebelum dilakukan pencarian terkait siapa yang membakar mobil Via Vallen, Pije langsung menyerahkan diri ke Polsek Tanggulangin Sidoarjo, hingga kini masih dilakukan pemeriksaan.

Pije yang diperiksa terkait motifnya membakar mobil sang artis masih memberikan jawaban yang tidak konsisten.

Apa yang ditanyakan oleh pihak penyidik, jawabannya masih ngawur.

Pije membakar Alphard nomer polisi W 1 VV warna putih metalik tahun 2018 milik Via Vallen pada Selasa dini hari sekitar pukul 3.30 WIB.

Sementara itu Kapolsek Tanggulangin Sidoarjo Komisaris Polisi Sujud membenarkan pelaku pembakaran telah berada di Polsek.

“Sudah diamankan, Masih lidik,” kata Sujud, Selasa (30/6/2020).

Pije disebut-sebut berpewakan hitam dan membawa jerigen bensin kemudian menyiramkan ke mobil milik Via Vallen.

Pelaku beralamat di Jalan Pabrik Tenun Kelurahan Sei Putih Timur I Kecamatan Medan Kota Medan Sumatera Utara (Sumut).

Seperti diketahui pembakaran mobil milik artis dangdut Via Vallen terjadi dinihari tadi di Kalitengah Selatan RT02 RW 03 Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo.

Kontan saja akibat pembakaran mobil milik artis penyanyi dangdut kondang ini sejumlah warga langsung berdatangan.

Artikel menarik lainnya

TAG
Fahrizal Daulay
JOIN US
JOIN US