Fakta Danramil Naik Pitam, Kades Pakai Bendera Robek: Pelecehan Ini, Dana Desa 1 Miliar

- Selasa, 7 Juli 2020 | 10:07 WIB
Seorang danramil ngamuk usai bendera yang dipakai sebuah desa robek-robek. (Instagram/Infokomando)
Seorang danramil ngamuk usai bendera yang dipakai sebuah desa robek-robek. (Instagram/Infokomando)

Seorang Danramil dibuat naik pitam akibat Kepala Desa yang tidak mau mengeluarkan uang dana desanya untuk membeli bendera merah putih yang sudah robek-robek dan masih dipakai.

Kondisi memprihatinkan itu membuat Dandramil memanggil Kepala Desa dan menegurnya dengan keras.

Apalagi sudah benyak dana desa mengalir dengan cukup deras hingga Rp 1 miliar setahun, namun sang prajurit heran hanya untuk membeli kain bendera saja perangkat desa tidak sanggup.

Sebuah video viral di media sosial, menampilkan momen seorang pria berpakaian TNI dan mengaku berjabatan Danramil meradang mendapati kondisi bendera merah putih tak terawat di halaman kantor desa.

Sejauh ini belum terkonfirmasi di mana lokasi dalam video tersebut, namun dari logat dan aksen yang terdengar, diduga di wilayah Indonesia bagian timur.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @infokomando, tampak Danramil itu mengenakan topi dan masker. Dia memarahi kepala desa yang kebetulan berada di lokasi.

Dia memegang bendera merah putih yang telah sobek karena telah aus, diduga tidak diganti selama bertahun-tahun.

Saking kesalnya, Danramil itu sampai berulang kali mengucap nama Tuhan dan menyindir dana desa yang mencapai Rp 1 miliar. 

"Pelecehan ini. Ratusan juta dana desa, 100 ribu pun (harga bendera) tidak bisa dia beli. Hancur ini. Dana desa 1 M. Nyata ini. Allahu Akbar. Bukan saya provokator, saya TNI ini. Paling harganya 100 ribu," kata si Danramil, meradang.

Terlihat juga dalam video, bahwa tidak cuma benderanya saja yang lusuh dan sobek, tiang benderanya pun sudah aus.

"Paling tiangnya 200 ribu. benderanya 100 ribu. Semuanya 300 ribu. 74 tahun kita merdeka masih kayak gini. Allahu Akbar. Kalau tidak mampu bilang saya belikan. Masih banyak uangku. Bukan saya pamer. Mau nangis saya liat begini," katanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Infokomando ???? (@infokomando) on

Danramil itu kemudian meminta si kepala desa mendekat dan memarahinya. Dia mengingatkan si kades perihal perjuangan pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia.

"Pak Kades, ke sini, Pak. Mampu tidak Anda jadi kepala desa? Kalau tidak mampu bilang. Anda dipilih oleh rakyat. Kau bisa bekerja dan mencari uang setelah merdeka’. pejuang kita dulu memerdekakan bangsa ini bukan untuk dicuri kekayaannya oleh kalian," katanya lagi.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X