The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tersangka Pembakar Mobil Via Vallen Dipindahkan, Ini Alasannya
Kiri: Via Vallen. (instagram/@viavallen). Kanan: Pije, pelaku pembakar mobil Via Vallen. (Istimewa)
News

Tersangka Pembakar Mobil Via Vallen Dipindahkan, Ini Alasannya

Minggu, 05 Juli 2020 11:01 WIB 05 Juli 2020, 11:01 WIB

INDOZONE.ID - Tersangka pembarkar mobil Via Vallen, Pije dipindahkan petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur, dari Kepolisian Sektor Tanggulangin ke Polresta Sidoarjo.

Kombes Pol. Sumardji di Sidoarjo selaku Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur mengatakan, Pije dipindahkan guna memperdalam proses penyidikan.

"Kami pindahkan dari polsek ke Polresta Sidoarjo, termasuk juga penyidikan juga dilakukan oleh penyidik Polresta Sidoarjo," ungkap Sumardji, pada Sabtu (4/7/2020).

pembakar mobil via vallen
Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Sumardji. (ANTARA/HO-Polresta Sidoarjo)

Dengan proses pemindahan ini, pihaknya bisa menggali lebih tajam lagi terkait dengan kasus pembakaran mobil Via Vallen dengan nomor polisi W-1-VV itu.

"Kami terus mendalami apakah ada motif lain yang dilakukan oleh tersangka dalam kasus ini. Karena dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, keterangan yang diberikan masih sama, yaitu sakit hati karena tidak bisa menemui artis idolanya itu," sambung Sumardji.

Sumardji menceritakan, saat Pije ditangkap, ia tampak seperti orang linglung. Hal itu disebabkan oleh pengaruh minuman keras yang dikonsumsi Pije sebelum melancarkan aksinya.

pembakar mobil via vallen
Mobil Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen yang terbakar di gang samping rumahnya di kawasan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. (ANTARA/HO-Polda Jatim)

Selanjutnya, terkait dengan tulisan berisi ancaman yang ditulis Pije, Sumardji menjelaskan bahwa Pije masih enggan apa maksud dari tulisan yang ditudingnya sebagai haknya itu.

"Terkait dengan tulisan ancaman di tembok dinding rumah Via, pelaku mengaku itu sebagai haknya. Ketika saya tanyakan lebih jauh, hak apa yang dimaksud pelaku masih enggan menjelaskan lebih lanjut," jelas Sumardji.

Pindahnya Pije ke Polresta Sidoarjo, diharapkan bisa menggali motif lainnya terkait dengan kasus ini. Pasalnya, Pije mengaku pembakaran itu dilakukan secara spontan.

"Ada penyidik terbaik yang dilibatkan dalam menangani kasus ini," tambahnya.

Pije kata Sumardji dijerat dengan Pasal 187 KUHP tentang pembakaran dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US