The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dikawal Polisi Bersenjata Laras Panjang, Rizieq Teriak: Revolusi Akhlak, Allahuakbar
Habib Rizieq dibawa dari rutan Polda Metro ke rutan Bareskrim. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Dikawal Polisi Bersenjata Laras Panjang, Rizieq Teriak: Revolusi Akhlak, Allahuakbar

Kamis, 14 Januari 2021 15:47 WIB 14 Januari 2021, 15:47 WIB

INDOZONE.ID - Habib Rizieq Shihab tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan dipindah dari rumah tahanan Polda Metro Jaya ke Rutan Bareskrim Polri, Kamis (14/1/2021).

Pemindahan eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu mendapatkan kawalan ketat dari personel Polri dari Dit Tahti Polda Metro Jaya dan Brimob Mabes Polri lengkap dengan sejata laras panjang.

Tampak Rizieq mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye dibalik baju gamis yang dikenakannya. Tangannya juga terborgol kabel tis.

Sambil menanggkat kedua tangannya yang terborgol itu Rizieq digiring masuk ke dalam mobil sambil meneriakkan: "Revolusi akhlak, Allahuakbar." 

Rizieq sebelumnya ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

"Hari ini penahanannya dipindahkan ke (Rutan) Bareskrim," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Rian mengatakan Rizieq dipindahkan lantaran Rutan Polda Metro Jaya sudah terlalu padat. Selain itu juga alasan untuk memudahkan pemeriksaan.

"Pertimbangannya tahanan di Polda Metro Jaya terlalu padat sekaligus untuk memudahkan penyidik Bareskrim dalam pemberkasan kasusnya," tuturnya.

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menyerahkan tahap I berkas perkara pelanggaran protokol kesehatan yang melibatkan Rizieq Shihab ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Rabu (14/1).

Dua berkas perkara yang diserahkan ke JPU adalah berkas kasus kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat dan berkas kasus kerumunan massa di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Sementara dalam kasus dugaan menghalangi kerja Satgas Penanganan COVID-19 oleh RS Ummi, Bogor, Jawa Barat atas pelayanan kesehatan risiko COVID-19 terhadap Rizieq Shihab, masih dalam proses pemberkasan.

Dalam kasus RS UMMI, Rizieq dijadwalkan akan diperiksa sebagai tersangka pada Jumat (15/1/2021).

Selain Rizieq, Direktur Utama Rumah Sakit UMMI dr Andi Tatat dan menantu Rizieq, Muhammad Hanif Alatas juga dijadwalkan diperiksa di hari yang sama.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahrizal Daulay
JOIN US
JOIN US