Pilu Lansia Terjebak Banjir di Kalimantan Selatan, Warga Berlindung di Atap Rumah

- Kamis, 14 Januari 2021 | 14:02 WIB
Situasi Banjir di Kabupaten Banjar (Tangkapan layar Video BPBD Banjar)
Situasi Banjir di Kabupaten Banjar (Tangkapan layar Video BPBD Banjar)

Ribuan warga di sejumlah kawasan di Kalimantan Selatan terpaksa mengungsi dan harus merelakan rumah mereka terendam banjir hingga mencapai atap rumah. Namun begitu, belum semua warga dapat keluar dari kepungan banjir.

Seperti yang terlihat dalam sebuah rekaman video amatir seorang warga, dimana satu keluarga yang belum sempat mengungsi ke tempat yang lebih aman terjebak di atap rumah mereka lantaran air sudah merendam kawasan tempat tinggal mereka hingga mencapai atap.

Begitu juga dengan rumah-rumah lainnya yang berada di sekelilingnya. Mirisnya lagi, dari keterangan informasi video yang diunggah akun @sekilas.info.kalimantan itu, diketahui terdapat seorang lansia yang turut terjebak banjir.

Diinformasikan sebelumnya banjir di kawasan Kabupaten Banjar sudah mulai terjadi sejak awal Januari dan terus meningkat semakin parah karena intensitas hujan yang tinggi hampir merata melanda Kabupaten Banjar.

Hingga saat ini, tim SAR gabungan dan para relawan terus berupaya melakukan evakuasi terhadap warga ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu, sebelumnya  Bupati Banjar, telah menetapkan status tanggap darurat banjir yang terjadi akibat tingginya curah hujan sejak beberapa waktu terakhir di daerah tersebut.

Diketahui, status tanggap darurat itu berlaku hingga 31 Januari 2021, sesuai dengan informasi tingginya curah hujan yang diterima dari BMKG, namun hal itu akan dievaluasi melihat kondisi yang terjadi di lapangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X