Apes! Pria Ini Melaporkan Kasus Penipuan ke Polisi, Malah Dia yang Ditangkap, Ini Sebabnya

- Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:05 WIB
Kiri: Pria yang ditangkap polisi usai melapor (Twitter/@redzuanNewsMPB) / Kanan: Ilustrasi polisi (Unsplash)
Kiri: Pria yang ditangkap polisi usai melapor (Twitter/@redzuanNewsMPB) / Kanan: Ilustrasi polisi (Unsplash)

Terus bertambahnya angka penderita virus Covid-19, membuat pemerintah semakin mengetatkan protokol kesehatan. Masyarakat diharapkan patuh protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

Sementara itu, mereka yang terjangkit virus diharuskan menjalani perawatan, baik itu di rumah sakit atau di rumah sendiri, hingga benar-benar dinyatakan negatif Covid-19.

Pada Rabu, (21/10/2020), seorang pria Malaysia yang berusia 21 tahun, ditangkap oleh Kepolisian Damansara usai ketahuan berkeliaran sambil memakai gelang putih.

Dilanisir dari World of Buzz, gelang putih di Malaysia merupakan tanda bahwa orang tersebut merupakan pasien Covid-19 dan harus menjalani karantina.

Tapi, pria ini berkeliaran bukan tanpa alasan. Dia sebenarnya ingin pergi ke kantor polisi untuk membuat laporan. Pria ini baru saja mengalami penipuan saat berbelanja online.

Saat sedang membuat laporan ke polisi, barulah pria ini mengakui bahwa dia sebenarnya sedang menjalani karantina dan dia menyembunyikan gelang putih tadi.

Pria ini pun langsung ditangkap dan baru dibebaskan setelah membayar jaminan. Pria ini dinilai melanggar protokol kesehatan dan aturan karantina.

Jika nantinya terbukti bersalah, pria ini terancam hukuman dua tahun penjara, membayar denda, atau disanksi keduanya.

Polisi menyarankan pasien Covid-19 yang hendak membuat laporan, agar tidak meninggalkan rumah. Mereka bisa membuat laporan secara online atau melalui telepon.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X