Pilkada Medan, Banyak yang Golput di TPS Menantu Jokowi Bobby Nasution

- Rabu, 9 Desember 2020 | 16:28 WIB
Bobby Nasution. (ANTARA/Irsan Mulyadi)
Bobby Nasution. (ANTARA/Irsan Mulyadi)

Calon Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman hanya mendapat 73 suara di TPS 22 di Komplek Taman Setia Budi Indah Medan Blok VV, Medan, TPS tempat Bobby dan keluarganya mencoblos.

Diketahui, di TPS tersebut ada 314 pemilih yang terdaftar. Namun, hanya 124 orang yang menggunakan hak suaranya. Meski demikian, Aulia-Bobby tetap unggul di TPS.

Di TPS menantu Presiden Jokowi tersebut, pasangan calon (paslon) Akhyar-Salman meraih 49 suara. Sementara itu, 190 pemilih di TPS tersebut memutuskan untuk golput.

Terkait penyebab golput tersebut, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Fauzan mengatakan bahwa banyaknya warga yang golput diduga dikarenakan pandemi COVID-19.

Lebih lanjut, Fauzan mengatakan bahwa pihaknya sudah berusaha memberikan sosialisasi ke warga agar menggunakan hak suaranya dengan mengikuti protokol kesehatan.

Bobby Nasution datang ke TPS bersama istrinya Kahiyang Ayu dan ibu kandung Bobby, Ade Hanifah Siregar beserta sejumlah keluarga inti lainnya untuk mencoblos memberikan hak suaranya di Pilkada Serentak 2020.

Baca juga: Usai Nyoblos di Pilkada Medan, Menantu Jokowi Pilih Nyantai

Usai mencoblos, keduanya kemudian beranjak meninggalkan TPS untuk kembali ke kediamannya.

"Mudahan Pilkada berjalan dengan lancar dan masyarakat yang menyalurkan hak suaranya meningkat dari pilkada-pilkada sebelumnya," kata Bobby usai mencoblos seperti dilansir Antara.

Ditanya aktivitas selanjutnya usai mencoblos, Bobby mengaku akan bersantai sejenak bersama anak dan istri di rumah sambil melepas kepenatan.

"Nyantai dulu bersama istri dan anak," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X