Polisi Tembak Mati 6 Pengikut Habib Rizieq, Fadli Zon: Memangnya Mereka Teroris?

- Senin, 7 Desember 2020 | 14:37 WIB
Fadli Zon berkomentar pedas soal penembakan 6 pengikut Rizieq Shihab. (Instagram/ANTARA)
Fadli Zon berkomentar pedas soal penembakan 6 pengikut Rizieq Shihab. (Instagram/ANTARA)

Penembakan mati enam orang pengikut Habib Rizieq Shihab mendapat sorotan tajam dari Fadli Zon. Melalui cuitan di Twitter, Fadli mempertanyakan kenapa polisi sampai menembak mati mereka.

"Knp sampai ada tembak mati? Memangnya mereka teroris?" cuit Fadli.

Fadli pun mengingatkan pihak kepolisian untuk tidak sampai salah dalam melakukan tugas dan kewenangan, sembari meminta Kapolda Metro Jaya mengusut penembakan ini.

"Polisi jgn gegabah gunakan senjata. Sy sangat yakin Pendukung Habib Rizieq cinta damai n tak dibekali senjata. Harus diusut tuntas. Jika berlebihan, maka polisi telah melakukan abuse of power. Kapolda harus bertanggung jawab," katanya.

Penembakan 6 orang pengikut Rizieq Shihab tersebut dibenarkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Menurut Fadil, enam orang pengikut Rizieq Shihab itu ditembak mati lantaran melakukan penyerangan terhadap petugas yang sedang melakukan penyelidikan.

"Terhadap kelompok MRS yang melakukan penyerangan kepada kepada anggota dilakukan tindakan tegas dan meninggal dunia sebanyak enam orang," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020).

Dijelaskan Fadil, kejadian berawal saat petugas menyelidiki informasi soal pengerahan massa saat hendak melakukan pemeriksaan terhadap Rizieq di Mapolda Metro Jaya.

"Ketika anggota Polda Metro Jaya mengikuti kendaraan yang diduga adalah pengikut MRS, kendaraan petugas dipepet lalu kemudian diserang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam," tambahnya.

Fadil mengatakan terdapat 10 orang yang melakukan penyerangan, namun setelah enam rekannya ambruk, empat orang sisanya melarikan diri.

Tidak korban jiwa maupun luka dari pihak kepolisian, hanya ada kerugian materi dari sebuah kendaraan rusak karena dipepet serta terkena tembakan dari kelompok yang melakukan penyerangan.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap penembakan tersebut dan melakukan pengejaran terhadap para pengikut Rizieq yang lain.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X