The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terkait Kasus George Floyd, Trump Sarankan Polisi Tak Gunakan Teknik Mencekik Leher
Donald Trump. (REUTERS/Jonathan Ernst)
News

Terkait Kasus George Floyd, Trump Sarankan Polisi Tak Gunakan Teknik Mencekik Leher

Sabtu, 13 Juni 2020 16:46 WIB 13 Juni 2020, 16:46 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan penggunaan teknik mencekik leher sebaiknya tidak dilakukan oleh polisi saat melakukan penindakan.

Menurutnya, polisi sebaiknya melakukan teknik mencekik leher saat dalam keadaan bahaya. Trump sendiri mengaku tidak suka dengan teknik mencekik leher.

"Saya tidak suka teknik mencekik leher itu, (tapi) kadang-kadang, teknik mencekik leher perlu dilakukan jika Anda berada dalam situasi yang sulit seperti ketika sendirian dan sedang melawan seseorang," kata Trump.

Beberapa anggota Republikan di Kongres mengindikasikan dukungan untuk larangan teknik mencekik leher yang diusulkan oleh Demokrat pascakematian seorang Afro-Amerika, George Floyd.

Seperti yang diketahui, Floyd meninggal setelah seorang polisi Minneapolis mencekik lehernya menggunakan lutut selama hampir sembilan menit.

Pelarangan teknik mencekik leher ini juga mendapat dukungan dari Jaksa Agung AS William Barr. Dilansir dari CNN, Senator Republik Tim Scott penyusun undang-undang reformasi kepolisian mengatakan, ia dan Demokrat sepakat bahwa polisi harus mengurangi secara signifikan penggunaan teknik mencekik leher.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Dina
Zal

Zal

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US