Terkait Kasus George Floyd, Trump Sarankan Polisi Tak Gunakan Teknik Mencekik Leher

- Sabtu, 13 Juni 2020 | 16:46 WIB
Donald Trump. (REUTERS/Jonathan Ernst)
Donald Trump. (REUTERS/Jonathan Ernst)

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan penggunaan teknik mencekik leher sebaiknya tidak dilakukan oleh polisi saat melakukan penindakan.

Menurutnya, polisi sebaiknya melakukan teknik mencekik leher saat dalam keadaan bahaya. Trump sendiri mengaku tidak suka dengan teknik mencekik leher.

"Saya tidak suka teknik mencekik leher itu, (tapi) kadang-kadang, teknik mencekik leher perlu dilakukan jika Anda berada dalam situasi yang sulit seperti ketika sendirian dan sedang melawan seseorang," kata Trump.

Beberapa anggota Republikan di Kongres mengindikasikan dukungan untuk larangan teknik mencekik leher yang diusulkan oleh Demokrat pascakematian seorang Afro-Amerika, George Floyd.

Seperti yang diketahui, Floyd meninggal setelah seorang polisi Minneapolis mencekik lehernya menggunakan lutut selama hampir sembilan menit.

Pelarangan teknik mencekik leher ini juga mendapat dukungan dari Jaksa Agung AS William Barr. Dilansir dari CNN, Senator Republik Tim Scott penyusun undang-undang reformasi kepolisian mengatakan, ia dan Demokrat sepakat bahwa polisi harus mengurangi secara signifikan penggunaan teknik mencekik leher.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X