The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jika Berhasil Pindahkan Ibu Kota Negara ke Kaltim, Jokowi akan Dikenang dan Masuk Surga
Presiden Jokowi. (photo/Instagram/@jokowi)
News

Jika Berhasil Pindahkan Ibu Kota Negara ke Kaltim, Jokowi akan Dikenang dan Masuk Surga

Jumat, 09 April 2021 14:48 WIB 09 April 2021, 14:48 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor baru-baru ini berbicara soal pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Menurutnya hal tersebut merupakan rencana besar negara yang digagas sejak era Presiden Soekarno.

Isran Noor meyakini Presiden Jokowi akan masuk surga apabila berhasil memindahkan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan Isran Noor saat menjadi pembicara dalam Kuliah Umum 'Potensi dan Keberlanjutan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur' yang digelar oleh Sekolah Ilmu Lingkungan dan Sekolah Kajian Strategi dan Global (SIL SKSG) Universitas Indonesia, Rabu 7 April 2021.

"Makanya saya sampaikan kepada Bapak Jokowi, Presiden. Pak Jokowi, Mas Jokowi, Bapak Presiden, Bapak itu pasti masuk surga," kata Isran seperti dilihat INDOZONE dalam kanal YouTube SIL SKSG Universitas Indonesia, Jumat (9/4/2021).

Menurut Isran, Presiden Soekarno dan Soeharto pernah berencana memindahkan Ibu Kota Negara, namun hal itu tak kunjung terealisasi. Sehingga, ia menyebut Jokowi pasti masuk surga karena sudah merealisasikan cita-cita pemimpin negara terdahulu.

"Kenapa, Pak Isran?' Tidak usah lagi Bapak itu beramal ibadah. 'Apa lagi itu, Pak Isran?' Karena Bapak telah mewujudkan cita-cita dua kepala negara untuk memindahkan, Pak Soekarno dan Pak Soeharto dan orangnya sudah mati. Satu yang belum mati, Pak SBY. Pak SBY juga ingin memindahkan (ibu kota), tapi belum. Artinya, Bapak mewujudkan cita-cita itu," jelasnya.

Lebih lanjut kata Isran, Jokowi akan dikenang oleh seluruh bangsa Indonesia sebagai kepala negara yang berhasil memindahkan ibu kota.

"Nah, kemudian Bapak tidak usah pikir juga, karena kalau Bapak bisa memindahkan ibu kota ini, artinya Bapak akan dikenang oleh anak bangsa ini sampai kapan pun sebagai sebuah wujud karya besar kepala negara," ujar Isran.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US