Wagub DKI Perkirakan Kuliah Tatap Muka di Kampus akan Dibuka Tahun Ini

- Sabtu, 10 April 2021 | 11:21 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Galih Pradipta)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Galih Pradipta)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memperkirakan adanya kemungkinan perguruan tinggi ataupun kampus dengan perkuliahan tatap muka secara terbatas akan mulai dilakukan pada tahun ini.

"Saya kira tahun ini dimungkinkan perguruan tinggi dibuka, saya kira dengan cara terbatas," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Sabtu (10/4/2021).

Kendati demikian, Riza Patria menjelaskan hingga saat ini hal tersebut masih dalam proses kajian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memiliki kewenangan untuk memutuskannya.

"Insya Allah nanti dari Kemendikbud punya kewenangan dalam hal ini Dirjen Dikti, saya kira ini ajaran baru segera nanti," terangnya.

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra ini mengatakan pembelajaran tatap muka yang tengah diuji coba pada tingkatan SD, SMP, dan SMA akan menjadi evaluasi untuk pembukaan perguruan tinggi.

BACA JUGA: Lengkap! Tarif Royalti Lagu dan Musik yang Harus Dibayar Kafe, Hotel, Hingga Karaoke

Oleh sebab itu, apabila perguruan tinggi dibuka nantinya, mahasiswa dan peserta didik lainnya dapat menerapkan protokol kesehatan, terutama pada saat di perjalanan menuju kampus yang berisiko terjadi penularan virus corona.

"Kami yakin di kampus maupun di sekolah itu semua para satgas kampus di sekolah sangat memahami mengerti terdidik dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik," tandas Riza.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X