Ini Alasan Kenapa Sekolah di Jakarta Belum Bisa Dibuka

- Selasa, 16 Maret 2021 | 15:24 WIB
Salah satu sekolah di Jakarta. (ANTARA/Laily Rahmawaty)
Salah satu sekolah di Jakarta. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya masih melakukan evaluasi terkait rencana pembukaan kembali sekolah di Ibukota. Ia mengatakan untuk memutuskannya perlu banyak pertimbangan.

Sejumlah pertimbangan yang disebutkan oleh Riza Patria diantaranya adalah kasus penyebaran virus corona (Covid-19), serta mempertimbangkan penilaian-penilaian dari para ahli, dan epidemiolog.

"Kemudian juga ketaatan warga seperti apa, komitmen dan kemauan orang tua menjadi penting. Sekalipun kami membolehkan, tapi kalau orang tua tidak berkenan kan tidak jadi," ucapnya, Selasa (16/3/2021).

"Jadi tidak bisa sepihak. Kami juga harus perhatikan kekhawatiran orang tua terhadap anak-anaknya. Sudah kita sampaikan," tambah Riza Patria.

Apabila rencana pembukaan sekolah dimungkinkan dilakukan, maka menurut politiai Partai Gerindra ini akan diterapkan secara bertahap, seperti jenjang sekolah mulai dari kampus dan SMA.

"Jadi tahapan paling tua, paling senior lah kan begitu. Nanti ada tahapan. Tentu juga semua sekolah harus menyiapkan sarana prasarana pendukungnya. Jadi ada tahapan," paparnya.

"Sekali lagi mari kita tunggu sambil kita terus berjuang melawan pandemi dengan disiplin. tugas kami meningjatkan 3T nanti kita lihat kemungkinan itu. Ada tahapannya," pungkas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X