Perubahan Fisik Pria yang Terinfeksi Corona, dari Berotot Menjadi Kurus

- Minggu, 24 Mei 2020 | 15:16 WIB
Perubahan fisik pria yang terinfeksi corona (Instagram/@thebearded_nurse)
Perubahan fisik pria yang terinfeksi corona (Instagram/@thebearded_nurse)

Salah seorang pasien yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Amerika Serikat, membagikan kisahnya. Pria bernama Mike Schultz ini memperlihatkan bagaimana dampak dari infeksi virus corona terhadap tubuhnya.

Dulunya, pria asal San Francisco ini merupakan seorang perawat dengan tubuh berotot. Tato terpahat di lengannya yang semakin menambah kesan sangar pria dengan berat 86 kg ini..

Namun, setelah terinfeksi virus corona dan menjalani perawatan selama 6 minggu, berat badannya terpangkas 22 kg. Tubuhnya kini terlihat sangat kurus karena penurunan fungsi paru-paru.

Oleh karena itu, Mike mengingatkan kepada siapa pun untuk tidak menganggap remeh virus corona. Virus ini bisa menyerang orang yang sehat dan rajin berolahraga seperti dirinya.

 

 

“Aku tahu apa yang aku pikir tentang corona. Aku tidak berpikir itu serius sampai kemudian itu terjadi padaku. Aku ingin menunjukkan itu bisa terjadi pada siapa pun. Tidak masalah apakah kamu muda atau tua, memiliki gejala yang sudah ada sebelumnya atau tidak. Hal seperti ini bisa terjadi padamu,” kata Mike Schultz dikutip dari BuzzFeed.

Kemampuan tubuh Mike pun semakin lemah. Dia bahkan tidak bisa memegang ponsel untuk mengetik dalam waktu lama, karena merasa ponsel tersebut sangat berat.

“Aku sangat lemah. Ini adalah salah satu bagian yang paling membuat frustrasi. Aku tidak bisa memegang ponselku - berat sekali. Aku tidak bisa mengetik, karena tanganku sangat bergetar." kata Mike.

Mike diduga terpapar virus corona usai menghadiri festival bersama kekasihnya. Di festival tersebut ada 38 orang yang positf corona, dan tiga akhirnya meninggal dunia.

Mike tidak tau bahwa virus corona telah menyebar sampai ke daerah tersebut. Akhirnya, Mike memeriksakan diri ke rumah sakit karena mengalami gejala terinfeksi corona.

 

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X