Videonya Viral, Oknum Polisi Lawan Petugas PSBB di Bandung Dimutasi

- Selasa, 26 Mei 2020 | 11:34 WIB
Cuplikan video oknum polisi tak bermasker marahi polisi yang berjaga di Pos PSBB Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (25/5/2020). (ANTARA/HO)
Cuplikan video oknum polisi tak bermasker marahi polisi yang berjaga di Pos PSBB Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (25/5/2020). (ANTARA/HO)

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi menindak tegas Bripka H, oknum polisi yang melawan petugas karena tidak terima ditegur terkait masker di Bandung. Sanksi yang diberikan ke Bripka H yakni dipindah tugaskan.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan kasus ini menjadi perhatian serius Kapolda Jabar, Irjen Rudy. Kapolda pun mengeluarkan surat telegram rahasia terkait pemindahan tugas oknum polisi itu.

“Bapak Kapolda Jabar menaruh perhatian khusus terhadap perilaku oknum anggota Polrestabes Bandung tersebut dengan tidak memberikan toleransi," kata Erlangga saat dihubungi Indozone, Selasa (26/5/2020).

Erlangga mengatakan, Kapolda mengeluarkan surat dengan nomor: KEP/ 681/ V / 2020 tanggal 25 Mei 2020. Isi surat itu berisi mutasi jabatan Bripka H.

"Yang bersangkutan dimutasikan dari Satlantas Polrestabes Bandung ke Yanma Polda Jabar dalam rangka pemeriksaan oleh Propam Polda Jabar," ungkap Erlangga.

Seperti diketahui sebelumnya, sebuah video viral di media sosial menunjukan aksi arogan anggota polisi yang tidak diterima ditegur karena tidak menggunakan masker. Belakangan diketahui oknum polisi itu berinisial H dengan pangkat Bripka.

Oknum polisi itu bahkan sempat mengeluarkan kata-kata kasar ke petugas. Dia juga sempat mengajak petugas polisi yang menegurnya untuk duel.

Artikel menarik lainnya

Anies Baswedan: Jika Masyarakat Disiplin, PSBB Tidak akan Diperpanjang

Kompol Naufil Tidur saat Rakor, Polda Jatim: Dia Masih Jabat Kapolsek Gubeng

Viral Oknum Polisi Lawan Petugas PSBB di Bandung, Polda Jabar Minta Maaf

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X