Sohibul Iman Sebut PKS Belum Putuskan untuk Dukung Gibran di Pilkada Solo

- Jumat, 24 Juli 2020 | 19:41 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. (Instagram/@msi.sohibuliman)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. (Instagram/@msi.sohibuliman)

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyebutkan bahwa pihaknya belum memutuskan untuk mendukung siapa di dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo 2020.

"Dewan Pimpinan Pusat (DPP) belum dapat laporan resmi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Belum ada usulan," ucap Sohibul saat ditemui di DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (24/7/2020).

Oleh sebab itu, Sohibul menyampaikan bahwa PKS belum menentukan arahnya untuk memberikan dukungan Gibran Rakabuming Raja, ataupun mengusung siapa dalam Pilkada Solo mendatang.

"Jadi, kami belum bisa menyatakan, nanti DPD arahnya kemana. Sampai hari ini belum ada laporan dan pengajuan sama sekali," tambahnya.

Kendati demikian, Sohibul menceritakan bahwa dalam pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada hari ini, keduanya pun sempat membahas mengenai Pilkada di Solo.

"Ini seksi, ya. Jadi tadi ada pembicaraan itu. Tapi perlu diketahui, saya juga baru tahu tadi, ternyata Demokrat tidak punya kursi di Solo," ungkap Sohibul.

"Jadi, Demokrat tidak bisa berbicara mengusung atau tidak. Jadi Demokrat tidak bisa berbicara mengusung atau tidak, PKS punya kursi," tutupnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X