Polda Metro: Banyak Artis Pakai Narkoba, Alasannya Sering di Rumah Saja

- Senin, 7 September 2020 | 11:49 WIB
Ilustrasi narkoba. (INDOZONE)
Ilustrasi narkoba. (INDOZONE)

Bidang Humas Polda Metro Jaya mengakui jika selama masa pandemi virus corona (Covid-19) ini sudah banyak artis yang diciduk. Alasannya pun klasik yaitu para artis itu kerap jenuh karena terus berada di rumah selama pandemi.

"Hampir saya katakan tiap konpers bahwa di masa pandemi Covid ini ada beberapa artis yang kita amankan terkait masalah narkoba," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/9/2020).

"Memang setiap kita amankan ditanyakan motifnya salah satunya seperti itu. Bilang di masa pandemi ini di rumah saja dan terpengaruh kemudian menggunakan lagi, itu salah satu motif yang dilakukan," sambung Yusri.

Menurutnya, pengakuan para artis yang terjerat narkotika itu tidak menjadi alasan kuat untuk lepas dari kasus itu. Yusri mengatakan, pihaknya tetap menjerat hukuman sesuai undang-undang yang berlaku kepada sang artis.

"Tapi kan bukan menjadi alasan bagi kita juga. Dalam hal ini apabila memenuhi unsur-unsur dipersangkakan Pasal tentang UU 35 ini yang akan kita terapkan di pasal itu," kata Yusri.

Seperti diketahui, artis Reza Artamevia kembali berurusan dengan narkotika. Dia diamankan oleh Polda Metro Jaya pada Jumat (4/9/2020) di sebuah restoran di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dari tangan Reza, polisi menyita narkotika jenis sabu. Reza diamankan bersama dua orang lainnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X