Inspiratif! Pria ini Modifikasi Mobil Agar Bisa Digunakan Oleh Penyandang Disabilitas

- Kamis, 3 September 2020 | 20:25 WIB
Pria yang memodifikasi mobilnya agar bisa digunakan oleh penyandang disabilitas. (photo/Instagram/@denpasar.viral)
Pria yang memodifikasi mobilnya agar bisa digunakan oleh penyandang disabilitas. (photo/Instagram/@denpasar.viral)

Bagi sebagain orang yang menyandang cacat fisik atau difabel, untuk mengendarai sebuah kendaraan memang dirasa cukup menyulitkan. Namun saat ini, hal tersebut bukan lagi menjadi penghalang.

Karena kini kaum disabilitas mulai bisa mengendarai sepeda motor atau mobil yang sudah dimodifikasi khusus untuk para kaum disabilitas atau difabel.

Sepeti ungghaan akun denpasar.viral, terliat seorang pria yang difabilitas memodifikasinya agar bisa dikendarai hanya menggunakan tangan tanpa menginjak pedal gas.

" Wayan Damai adalah seorang difabel atau disabilitas. Sejak kecil kaki dia mengalami masalah sehingga kesehariannya dia banyak menggunakan alat bantu, berupa kursi roda. Kalo transportasi yang sering saya lihat dia pakai adalah sepeda motor (yang tentunya sudah dimodif), tulis akun tersebut.

Diduga dirinya memodifikasi mobil tersebut karena terinspirasi saat dirinya menggunakan sepeda motor beroda tiga. Sontak ide kreatif dan inspiratifnya tersebut membuat netizen terkagum.

"Kreatifitas yg bagus itu pak Presiden jokowi cocok utk di Produksi di dalam negri ini," ujar akun elvin.79 yang meng-tag akun presiden Jokowi.

"Keren dn kreaktif," kata akun starsan_79.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MEDIA INFORMASI SEPUTAR BALI (@denpasar.viral) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X