Djoko Tjandra Berhasil Ditangkap, Komisi III DPR: Ini Pertanda Baik

- Senin, 3 Agustus 2020 | 16:41 WIB
Djoko Tjandra di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta. (ANTARA/M. Risyal Hidayat)
Djoko Tjandra di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta. (ANTARA/M. Risyal Hidayat)

Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil menyebut ada harapan baik pasca keberhasilan Polri menangkap buronan kelas kakap, Djoko Tjandra. Nasir menilai sebetulnya Polri tidaklah sulit menangkap para buronan meskipun buronan itu melarikan diri hingga keluar negeri.

"Ditangkapnya Djoko Tjandra merupakan pertanda baik dan harapan kita jagalah momentum baik ini dengan tetap profesional dalam menghadapi buron sekelas Djoko," kata Nasir saat dihubungi Indozone, Senin (3/8/2020).

Nasir menilai sejatinya Polri tidaklah sulit dalam menangkap buronan sekelas Djoko Tjandra. Dia menilai sebetulnya Polri ingin mencari dan menangkap buronan seperti Djoko Tjandra.

"Itu artinya jika Polri ingin mencari, menemukan dan menangkap serta mengembalikan para buron kelas kakap, tidaklah sulit," beber Nasir.

Selain itu, mengenai kasus keterlibatan jenderal polisi yang melindungi Djoko Tjandra, Nasir menyebut masyarakat berharap agar Polri dalam menuntaskan kasus itu. Nasir menilai dalam kasus ini hanya ada satu jenderal polisi yang terlibat dalam kasus ini.

"Itu dugaan sementara saya sebagai orang yang posisinya di luar. Saya berkeyakinan mungkin hanya Prasetijo yang akan mengalami proses hukum," kata Nasir.

"Begitu Kapolri perlu melihat bobot kesalahan yang dilakukan anak buahnya. Apakah hanya administrasi atau masuk ranah pidana, baik pidana umum maupun pidana khusus. Ini memang ujian berat bagi institusi kepolisian, ini merupakan titik tolak untuk mengembalikan kepercayaan publik kepada Korps Bhayangkara," pungkas Nasir.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X