The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Car Free Day Belum Diberlakukan Lagi, Warga Tetap Ramai Berolahraga di Sudirman-Thamrin
Warga Jakarta berolahraga di area HI. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
News

Car Free Day Belum Diberlakukan Lagi, Warga Tetap Ramai Berolahraga di Sudirman-Thamrin

Jalani aktivitas.

Minggu, 02 Agustus 2020 09:08 WIB 02 Agustus 2020, 09:08 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah DKI Jakarta belum kembali memusatkan car free day di sepanjang jalan protokol Sudirman-Thamrin Jakarta. Namun warga DKI Jakarta tetap ramai melakukan olahraga baik dengan sepeda maupun berjalan santai di area tersebut.

Dari pantauan Indozone, tampak petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) berjaga dan mengawasi aktivitas olahraga warga sambil mengatur kendaraan bermotor yang melintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Mereka juga terus memberikan imbauan melalui alat pengeras suara agar warga tidak berkerumun, tetap menjaga jarak dan menjaga keamanan bersama.

"Kami mengimbau seluruh masyarakat yang sementara berolahraga agar tetap menjaga jarak, patuhi protokol kesehatan dan menjaga keamanan bersama karena hari ini belum berlaku Hari Bebas Kendaraan Bermotor, sehingga perhatikan kendaraan roda dua dan empat serta hati-hati di jalan," kata petugas di area Bundaran HI, Minggu (2/8/2020).

Amir, salah satu pesepeda mengatakan sudah jenuh dengan kondisi Covid-19 yang membatasi aktivitas pekerjaan dan kegiatan lainnya, sehingga memilih untuk bersepeda saat luang bila tidak melakukan pekerjaan di kantor.

"Ya, kita masih khawatir, tapi gak boleh takut dengan Covid, sampai harus mengurung diri sehingga saya memilih bersepeda. Tapi yang penting tetap ikut aturan protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah," tuturnya.

Dalam pantauan, warga masyarakat sudah memiliki kesadaran lebih baik dalam menjalankan protokol kesehatan di area publik dengan mengenakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun saat melakukan aktivitas olahraga. Hal ini cukup positif untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US