The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tiongkok: WHO Dukung Penggunaan Darurat Vaksin COVID-19 Kami
Presiden Tiongkok. (Photo/Reuters/Aly Song)
News

Tiongkok: WHO Dukung Penggunaan Darurat Vaksin COVID-19 Kami

Keampuhan dan keamanan vaksin.

Jumat, 25 September 2020 23:58 WIB 25 September 2020, 23:58 WIB

INDOZONE.ID - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kini memberikan dukungan serta memahami langkah Tiongkok untuk mulai membagikan vaksin eksperimental COVID-19 ke masyarakat saat uji klinis yang masih berlangsung.

Berdasarkan penyampaian dari pejabat Tiongkok, Jumat (25/9/2020), Tiongkok meluncurkan program darurat pada Juli dan telah berdiskusi dengan WHO pada akhir Juni lalu.

Pejabat Komisi Kesehatan Nasional, Zheng Zhongwei juga menjelaskan bahwa ratusan ribu pekerja esensial dan kelompok terbatas lainnya dari orang-orang yang dianggap berisiko tinggi terinfeksi COVID-19 telah menerima vaksin.

Meski begitu, keampuhan dan keamanan vaksin tersebut sepenuhnya belum ditetapkan lantaran uji klinis Tahap 3 masih dalam pengujian.

"Pada akhir Juni, Dewan Negara Tiongkok merestui rencana program penggunaan darurat (vaksin) COVID-19," kata Zheng, dilansir dari Reuters, Jumat (25/9/2020).

"Usai direstui, pada 29 Juni, kami berkonsultasi dengan perwakilan terkait dari Kantor WHO di Tiongkok, dan memperoleh dukungan dan WHO memahami," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US