Permudah Pengawasan Karhulta, Polda Jambi Pasang Aplikasi Asap Digital

- Selasa, 22 September 2020 | 23:02 WIB
Pantauan Aplikasi Asap Digital oleh petugas. (photo/Istimewa)
Pantauan Aplikasi Asap Digital oleh petugas. (photo/Istimewa)

Pada selasa (22/9), personil Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi melakukan kegiatan pemasangan Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian Karhutla secara Digital (ASAP DIGITAL) Polda Jambi di Ruangan As Ops Kapolri, Jakarta.

Pemasangan Aplikasi Asap Digital Di Ruangan dan Smartphone Tablet As Ops Kapolri ini dalam rangka memudahkan monitoring dan pengawasan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi ketika dikonfirmasi perihal tersebut membenarkan.

"Ya, personel kita hari ini memasang Aplikasi asap digital diruangan kerja dan tablet Bapak As Ops Kapolri di Mabes Polri," jelas Kabid Humas.

Alumni Akpol 1994 ini menambahkan personel kita juga menjelaskan tata cara penggunaan Aplikasi Asap Digital ini kepada staf SOPS Polri.

Untuk diketahui, Aplikasi Asap Digital ini adalah Inovasi Polda Jambi dalam menghadapi Karhutla yang digagas Direskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Edi Faryadi yang berkerjasama langsung bersama Telkom Jambi dan Perusahaan Perkebunan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X