The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menkes BGS: Wapres Ma'ruf Amin Beri Contoh Baik Lansia yang Mau Divaksin Covid-19
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum disuntik vaksin COVID-19 buatan Sinovac di rumah dinas wapres Jakarta, Rabu (17/2/2021). (ANTARA/Asdep KIP Setwapres)
News

Menkes BGS: Wapres Ma'ruf Amin Beri Contoh Baik Lansia yang Mau Divaksin Covid-19

Jadi motivasi kelompok lansia.

Rabu, 17 Februari 2021 12:59 WIB 17 Februari 2021, 12:59 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Presiden Ma'ruf Amin sudah melaksanakan vaksin Covid-19,  di kediaman dinas kawasan Menteng, Jakarta, pada Rabu (17/2/2021). Menkes Budi Gunadi Sadikin (BGS) pun memberi apresiasi tinggi dan menyebut Wapres Ma’ruf Amin merupakan contoh baik bagi kelompok lanjut usia (lansia) yang mau disuntik vaksin.

"Jadi Pak Wapres memberikan contoh yang sangat baik dari para lansia di Indonesia, mudah-mudahan bisa diikuti oleh para senior kita di Indonesia," kata Menkes BGS usai mendampingi Wapres Ma’ruf seperti dikutip Antara.

Menkes BGS pun menyampaikan terima kasih karena Ma’ruf Amin berkenan untuk disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac, China. Dia menambahkan, dengan memberikan vaksin kepada kelompok lansia dapat mengejar target pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity di Indonesia. Dia juga berharap Wapres dapat memotivasi kelompok lansia untuk divaksin.

Baca Juga: Kapolri Berencana Kasus UU ITE Hanya Boleh Dilaporkan Korban, Tak Bisa Diwakilkan

"Saya sebagai Pemerintah, sekali lagi mengucapkan terima kasih karena vaksinasi ini bukan hanya untuk melindungi kita, tapi melindungi juga keluarga kita, tetangga kita, seluruh rakyat Indonesia dan umat manusia di dunia," ungkapnya.

Usai divaksin, Wapres Ma’ruf mengatakan dirinya tidak merasakan efek apapun pada tubuhnya. Wapres juga mengajak masyarakat kelompok lansia dan rentan untuk mau melaksanakan vaksinasi Covid-19, sehingga kekebalan kelompok di Indonesia dapat terwujud.

"Saya ajak semua yang sebangsa dengan saya, serumpun dengan saya, yang usianya sudah cukup lanjut, saya ini di atas 70 (tahun). Saya kira vaksin ini (memberikan efek), tapi ternyata vaksin ini Insya Allah tidak menimbulkan efek apa-apa," tutur Wapres.

Semantara Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo, yang ikut mendampingi Wapres, mengatakan vaksinasi kepada kelompok lansia merupakan salah satu program strategis dalam penanganan pandemi corona. Doni menyatakan, lansia merupakan kelompok rentan terinfeksi Covid-19 setelah kelompok tenaga kesehatan.

"Oleh karena itu, memberikan vaksin kepada lansia adalah telah memberikan perlindungan kesehatan kepada kelompok lansia; dan Wapres adalah salah satu kelompok lansia di atas 70 tahun," pungkas Doni.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US