The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mabes Polri Diserang, Ketua DPR Minta Aparat Tingkatkan Keamanan di Tempat Publik
Personel kepolisian dengan rompi anti peluru dan senjata laras panjang berjaga di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Mabes Polri Diserang, Ketua DPR Minta Aparat Tingkatkan Keamanan di Tempat Publik

Tingkatkan kewaspadaan.

Rabu, 31 Maret 2021 21:00 WIB 31 Maret 2021, 21:00 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani mengecam penyerangan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021). Ia mengimbau semua pihak tidak terprovokasi, namun tetap harus meningkatkan kewaspadaan.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan, tapi tidak boleh panik, tidak boleh takut,” ujar Puan dalam keterangannya, Rabu (31/3/2021).

Ia menginginan aparat yang berwenang meningkatkan keamanan, khususnya di seluruh tempat publik dan objek vital. Hal ini agar memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

“Kewaspadaan dan keamanan di tempat-tempat publik harus ditingkatkan. Kepolisian harus mampu menjamin keamanan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Politikus PDIP tersebut berharap kepolisian mampu mengusut tuntas para pelaku, dalang, hingga motif aksi teror yang terjadi baru-baru ini.

“Saya minta Polri segera melakukan upaya penegakan hukum secara profesional sesuai dengan koridor hukum, aturan dan perundangan yang berlaku,” urai Puan.

Seperti diketahui, sesorang wanita merangsak masuk ke Mabes Polri sore hari tadi. Dari video yang diterima, orang tersebut mengacungkan senjata seperti senjata api ke arah pos pengamanan di dalam area Mabes Polri.

Masih di video itu, terdengar bunyi tembakan berulang kali. Orang yang mencurigakan itu terlihat tertembak hingga terjatuh.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti siapa wanita tersebut, apakah orang tersebut termasuk dalam teroris atau tidak. Polri sendiri belum memberikan statemen terkait insiden tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US