The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wagub DKI: Masalah Lahan Makam Enggak Cuma Terjadi di Jakarta
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Instagram/@bangariza).
News

Wagub DKI: Masalah Lahan Makam Enggak Cuma Terjadi di Jakarta

Ada peningkatan jumlah pasien.

Sabtu, 23 Januari 2021 09:42 WIB 23 Januari 2021, 09:42 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, masalah mengenai pengadaan lahan makam, khususnya untuk Covid-19 tak hanya dialami oleh Ibu Kota, melainkan daerah-daerah yang lain pun diyakininya mengalami hal serupa.

"Masalah makam memang secara umum, enggak cuma di Jakarta, di dunia pasti menghadapi masalah tanah," ucap Riza kepada awak media, Sabtu (23/1/2021).

Menurut Riza, kompleksitas masalah yang ada di Ibu Kota setiap negara tak hanya terkait tanah untuk pemakaman, namun juga ada masalah terhadap gedung, jalan, waduk, ruang terbuka hijau, dan taman.

Baca Juga: Jasad Yumna Akhirnya Teridentifikasi Beserta Seluruh Keluarga, Netizen: Tenang di Surga

"Namun demikian, kami sudah mengatur batasannya, wilayahnya, luasnya, yang pada prinsipnya pasti semua akan kita layani dan disiapkan tanahnya," terangnya.

Sementara itu, politikus Partai Gerindra itu pun tak menampik adanya peningkatan jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Maka, ia mengatakan, Pemprov DKI sudah menambah beberapa lahan baru untuk makam.

"Memang jumlahnya dalam beberapa pekan ini kan ada peningkatan, pasien Covid yang meninggal tentu juga membutuhkan sarana prasarana dukungan pemakaman. Pemprov sudah menambah luasan daripada pemakaman di beberapa tempat," ungkap Riza.

"Seperti Srengseng, Bambu Wulung, Semper, Joglo, dan pemakaman umum lainnya di beberapa titik tersebut disiapkan tempat pemakaman untuk Covid termasuk di Rorotan," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Sarah Hutagaol
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US
JOIN US