The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bantu Korban Bencana di Sejumlah Wilayah, Fraksi PKS di DPR Rela Potong Gaji
Logo PKS. (Instagram/@pk_sejahtera).
News

Bantu Korban Bencana di Sejumlah Wilayah, Fraksi PKS di DPR Rela Potong Gaji

Instrusikan ke anggotanya.

Jumat, 22 Januari 2021 13:52 WIB 22 Januari 2021, 13:52 WIB

INDOZONE.ID - Bencana alam terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Untuk memberikan bantuan kepada korban bencana, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berada di DPR rela dipotong gajinya.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia menjadi perhatian dan keprihatinan mendalam dari Fraksi PKS DPR RI. Oleh sebab itu, dia memberikan instruksi pemotongan gaji kepada seluruh anggota DPR fraksi PKS kemudian disumbangkan.

“Untuk itu sebagaimana yang telah berulang kali kami lakukan, Fraksi PKS kembali melakukan aksi peduli korban bencana dengan memotong gaji sebagai wakil rakyat," ungkap Jazuli, Jumat (22/1/2021).

Kebijakan Fraksi PKS DPR ini, lanjut Jazuli, kemungkinan akan diikuti oleh seluruh anggota  PKS di tingkat provinsi dan kabupaten atau kota. 

Diharapkan semoga upaya kolektif ini dapat meringankan beban saudara-saudara sebangsa yang tertimpa musibah, tanpa menanyakan Sara ataupun afiliasi politiknya. 

Baca Juga: Geger BPBD Banjar Diduga Timbun Bantuan Banjir, 2 Ton Telur Menumpuk

"PKS sendiri telah menerjunkan kader dan relawan serta mendirikan posko di lokasi-lokasi bencana berkoordinasi dengan instansi pemerintahan/BPBD setempat. Ini semua bagian dari upaya PKS memberikan pelayanan yang optimal kepada rakyat terutama mereka yang tertimpa musibah," tutur Jazuli.

Selain itu, anggota Komisi I DPR ini mengajak seluruh elemen dan komponen masyarakat bergerak bersama membantu korban bencana alam. Baik melalui saluran-saluran yang ada, instansi pemerintahan dan lembaga-lembaga sosial yang kredibel dan terpercaya. 

"Pemerintah juga segera memperbaiki dan mengoreksi kebijakannya agar bencana seperti ini tak terulang kembali dan kalau terjadi bisa segera diatasi,” tandasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US