Polisi Panggil Ambroncius Nababan Terkait Dugaan Rasisme Terhadap Natalius

- Senin, 25 Januari 2021 | 18:33 WIB
Screenshot unggahan dugaan rasis akun Facebook Ambroncius Nababan
Screenshot unggahan dugaan rasis akun Facebook Ambroncius Nababan

Bareskrim Polri seolah bergerak cepat mengusut kasus dugaan rasisme terhadap Natalius Pigai. Sebab, Bareskrim sudah memanggil sejumlah saksi antara lain politikus Hanura Ambroncius Nababan hingga saksi ahli untuk diperiksa dalam kasus ini.

"Tentunya nanti dari siber akan memanggil atau mengklarifikasi sesuai SOP yang ada. Kemudian kita juga akan meminta keterangan dari para ahli dan saksi yang lain,' kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/1/2021)

Lebih jauh, Irjen Argo menyebut pihaknya juga akan memanggil politikus Hanura Ambroncius Nababan. Ambroncius nantinya akan dimintai keterangan sebagai saksi karena informasi berbau rasis itu tersebar di media sosial atas nama Ambroncius.

"Kebetulan untuk yang diduga mempunyai Facebook, yang mengunggah tentang rasisme itu hari ini sudah kita layangkan surat panggilan. Sudah dibuat oleh Siber Bareskrim untuk dilakukan pemanggilan, sudah kita serahkan kepada yang bersangkutan," ungkap Argo.

BACA JUGA: Ambroncius Nababan Rasis Terhadap Natalius Pigai, Roy Suryo Angkat Bicara, Singgung Jokowi

Sekadar informasi, kasus itu sendiri merupakan kasus rasisme dengan korban Natalius Pigai. Dalam foto yang tersebar di media sosial, diduga pelaku menjajarkan foto Natalius dengan foto hewan dan masuk dalam kategori rasis.

Atas kasus rasisme ini, Polda Papua Barat sudah menerima laporan polisi. Sedangkan Bareskrim Polri sendiri juga sudah menarik penyelidikan kasus itu dari Polda Papua Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X