The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Suap-Suapan Tumpeng Pakai Satu Sendok di Acara PDIP Bali, Ini Reaksi Satgas Covid-19
Cuplikan video viral acar siuap-suapan tumpeng di PDIP Bali. (Twitter/@Cobeh09
News

Viral Suap-Suapan Tumpeng Pakai Satu Sendok di Acara PDIP Bali, Ini Reaksi Satgas Covid-19

Semua orang harus bijak.

Senin, 25 Januari 2021 14:43 WIB 25 Januari 2021, 14:43 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, tersebar video di media sosial yang memperlihatkan anggota DPD PDI Perjuangan Bali merayakan suatu acara yang memperlihatkan aksi suap-suapan tumpeng dengan menggunakan alat makan yang sama.

Dalam video yang viral tersebut, terlihat seseorang yang memimpin perayaan meniup lilin yang dihadiri oleh sejumlah orang dalam satu ruangan.

Kemudian, ia memotong tumpeng yang ada di hadapannya. Tak lama, ia pun melepaskan masker, dan memberikan potongan tumpeng itu ke seseorang di sampingnya.

Tak hanya sampai di situ, alat makan berupa sendok yang dipakai untuk menyuap orang sebelumnya rupanya dipakai lagi untuk menyuapi orang selanjutnya.

Baca Juga: Jokowi Bicara Pentingnya Sikap Toleransi dalam Kehidupan yang Beragam

Mengenai hal itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengimbau agar semua masyarakat dapat dengan bijak menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

"Di masa pandemi siapapun orangnya harus bisa bijak semaksimal mungkin untuk meminimalisir peluang penularannya," ucap Wiku kepada Indozone, Senin (25/1/2021).

Lebih lanjut, Wiky pun berharap tokoh masyarakat maupun pejabat publik untuk memberikan contoh yang baik kepada rakyat dengan mematuhi protokol kesehatan tersebut.

"Terkhusus tokoh masyarakat dimohon untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat salah satunya ialah disiplin mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:



TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US