Polda Metro Kembali Periksa Korlap 1812 Hari Ini: Ada Pemeriksaan Tambahan

- Rabu, 6 Januari 2021 | 19:19 WIB
Seorang pengunjuk rasa aksi demonstrasi 1812 berjalan saat membubarkan diri, di kawasan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (18/12/2020).  (ANTARA)
Seorang pengunjuk rasa aksi demonstrasi 1812 berjalan saat membubarkan diri, di kawasan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (18/12/2020). (ANTARA)

Polda Metro Jaya hari ini kembali memeriksa kordinator lapangan (korlap) aksi 1812 Rizal Kobar. Pemeriksaan itu kembali dilakukan hari ini karena ada beberapa pertanyaan yang belum sempat ditanyakan penyidik kemarin.

"Pada saat pemeriksaan kemarin memang masih ada beberapa pertanyaan lagi yang perlu kita sampaikan kepada kedua orang karena waktunya sudah mendesak sampai malam hari," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Kedua saksi itu yakni Rizal Kobar dan penanggung jawab aksi 1812 berinisial AS. Keduanya hari ini sedang diperiksa kembali oleh Polda Metro Jaya.

"Kita jadwalkan hari ini saudara inisial RK penanggung jawab itu hadir hari ini jam 13.00 WIB untuk kita lakukan pemeriksaan tambahan. Kemudian ada satu lagi saudara AS juga kita jadwalkan hari ini jam 13.00 siang tadi sudah hadir," ungkap Yusri.

Yusri tidak membeberkan lebih jauh prihal pemeriksaan itu. Polisi pun hingga saat ini masih menyelidiki kasus tersebut.

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa bertajuk 1812 yang diikuti oleh ormas Front Pembela Islam (FPI) bersama ormas-ormas lainnya berbuntut panjang. Saat berlangsungnya aksi tersebut, polisi sempat membubarkannya karena aksi itu digelar dimasa pandemi virus corona.

Polda Metro Jaya sendiri telah menaikan status aksi 1812 ke tingkat penyidikan. Sejumlah saksi sudah diperiksa oleh pihak kepolisian salah satunya Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X