Mulan Jameela Telah Teken Surat Pemecatan Dirinya, Jegal Dua Kader Gerindra Menuju Senayan

- Senin, 13 Juli 2020 | 11:25 WIB
Mulan Jameela saat bersama Prabowo Ketum Partai Gerindra. (Instagram/MulanJameela)
Mulan Jameela saat bersama Prabowo Ketum Partai Gerindra. (Instagram/MulanJameela)

Musisi Ahmad Dhani yang merupakan suami Mulan Jameela mengkonfirmasi kalau istrinya telah menandatangani surat pemecatan dari partai dan pengunduran diri sebagai anggota DPR RI.

Hal itu disampaikan Ahmad Dhani saat diwawancarai Deddy Corbuzier dalam podcast kanal Youtubenya beberapa waktu yang lalu.

Pria berkepala pelontos itu mengungkapkan kalau Mulan Jameela menandatangani surat pemecatannya itu tak lama setelah ia dilantik sebagai anggota dewan.

“Setelah menjabat sebagai anggota DPR RI, Mulan langsung menandatangi surat pemecatan dari partai,” kata Dhani kepada Deddy Corbuzier.

Menurutnya komitmen untuk dipecat dari partai besutan Prabowo itu merupakan kontrak politik yang dibuat dirinya beserta istrinya, karena sistem yang dibangun oleh partai.

Dhani mengatkaan kalau partai Gerindra dimana tempat dirinya dan istrinya bernaung saat ini masih menganut sistem militer di mana kader partai sebagai prajurit dan Prabowo sebagai jenderalnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mulan Jameela (@mulanjameela1) on

Sehingga keputusan Prabowo sebagai Ketua Umum tidak dapat diganggu gugat termasuk soal pemecatan dan pergeseran posisi di kancah politik.

"Dan sekarang gue masih belajar karena gue bukan real soldier. Tapi partai Gerindra ini satu-satunya partai yang aplikasinya seperti militer. Jadi apa kata Prabowo itulah titah,” ujar Dhani.

"Bahkan semua anggota DPR, termasuk Mulan, waktu dia dilantik, dia sekaligus tanda tangan pemecatan," beber Dhani.

Namun setela berkoalisi dengan pemerintah pun katanya, partainya masih menganut sistem militer sehingga apa kata titah Ketum partainya, itu yang menjadi rujukan bagi para kader partai.

"Sekarang sudah koalisi, berarti sudah bersatu sama pemerintah dong ya?" tanya Deddy.

"Belum sih enggak officialy, gue kan baru soldier, Prabowo jenderalnya. Jadi gue berusaha buat jadi real soldier. Real soldier itu harus nurut apa kata jenderalnya kan,” tutur Dhani.

Seperti yang diketahui sebelumnya Mulan Jameela ditetapkan sebagai anggota dewan, setelah menyingkirkan dua kader partai Gerindra yang dianggap layak. Pasalnya mereka memenangkan suara di tingkat pemilihan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X