Polda Metro Bentuk Tim Khusus Usut Kematian Editor Metro TV

- Minggu, 12 Juli 2020 | 10:19 WIB
Tim gabungan Polisi dan TNI melakukan evakuasi dan identifikasi jenazah editor Metro TV Yodi Prabowo di pinggir Tol JORR jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020). (ANTARA/Laily Rahmawaty)
Tim gabungan Polisi dan TNI melakukan evakuasi dan identifikasi jenazah editor Metro TV Yodi Prabowo di pinggir Tol JORR jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Misteri kematian editor Metro TV Yodi Prabowo hingga kini belum terkuak. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana memutuskan untuk membuat satu tim khusus yang dikhususkan untuk mengusut kasus tersebut.

"Pimpinan, Kapolda Metro memberikan atensi (perhatian) dan kemudian membentuk tim khusus yang dipimpin langsung oleh Dirkrimum Polda Metro Jaya dan melibatkan Polres Jakarta Selatan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Minggu (12/7/2020).

Tim itu akan bekerja mengusut tuntas kasus tersebut. Lebih jauh Yusri mengatakan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di tempat ditemukannya jenazah Yodi.

Selain olah TKP, polisi juga sudah melakukan autopsi terhadap jasad sang editor. Hasilnya ditemukan luka-luka di sekujur tubuh korban.

"Dari hasil jenazah korban memang kejadian ini terjadi dua sampai tiga hari dilihat dari kondisi jenazah karena ditemukan pembusukan. Juga ditemukan luka-luka terbuka pada leher dan dada akibat senjata tajam," papar Yusri.

Hingga kini, pihak Polda Metro Jaya masih mengusut kasus tersebut. Pemeriksaan saksi-saksi juga terus dilakukan polisi untuk mengungkap kasus dugaan pembunuhan itu.

Diketahui, Editor Metro TV, Yodi Prabowo ditemukan tewas penuh luka di pinggir Jalan Tol JORR Ulujami. Sebelum ditemukan tewas, Yodi sempat hilang tanpa kabar selama tiga hari.

Dugaan sementara menyebutkan jika Yodi dibunuh karena polisi menemukan sebilah pisau. Kekasih Yodi juga mengungkapkan jika beberapa hari belakangan Yodi mengalami perubahan sikap dan ingin bercerita kepadanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X