Wajah Anjing Ini Awalnya Dihina, Ternyata Ada Kisah Mengharukan di Baliknya

- Kamis, 9 Juli 2020 | 16:03 WIB
anjing berwajah aneh
anjing berwajah aneh

Kisah menyentuh seekor anjing datang dari Rumania. Wajahnya yang terlihat aneh sempat membuat orang tertawa bahkan menghinanya.

Namun anjing ini menjadi viral setelah kisahnya menyebar di media sosial.

Beberapa orang sebelumnya menyangka bawah hidung anjing itu sangat pesek hingga lidahnya terlihat menjulur sangat panjang, seperti dilaporkan Mirror, Rabu (8/7/2020).

Ternyata, kondisi itu bermula saat anjing tersebut hampir tewas usai ditabrak kereta api. Tidak hanya bagian hidung, jari kaki anjing berusia 18 bulan tersebut juga putus. Kala itu, tidak ada yang berusaha membantu bahkan cenderung membiarkannya.

-
Joel bersama Moaca. (TikTok via The Mirror)

Dia beruntung lantaran ditemukan seorang penyayang binatang yang langsung membawanya ke Nomad Vet Association guna diberi perawatan medis.

Setelah melalui lima jam operasi, anjing campuran ras German shepherd and Husky itu akhirnya selamat. Namun, dia harus kehilangan moncong serta jari kakinya.

Penyelamatan anjing tersebut belum usai. Kondisi fisiknya saat pascadioperasi mengkhawatirkan badan amal tersebut. Cuaca dingin ekstrem Rumania diperkirakan akak membunuhnya.

Setelah diunggah ke media sosial, kisah anjing itu langsung menyebar dan akhirnya terdengar oleh seorang penyayang binatang dari Zoetermeer, Belanda, bernama Joel Wareman.

Lelaki berusia 21 tahun itu tertarik mengadopsi setelah mendengar nasib malang yang dialami anjing tersebut. Kini dia memberinya nama Moaca, yang berarti wajah kecil.

"Saya menemukan Moaca di Marketplace online. Sejujurnya ketika pertama kali aku melihat fotonya aku tertawa dan kupikir pesek seperti itu. Lalu aku membaca ceritanya dan aku menangis karena telah mengejeknya. Ceritanya sangat menyedihkan dan saya segera mengirim pesan ke situs itu untuk memberi tahu mereka bahwa saya harus memilikinya (mengadopsi)," ujar Joel.

"Moaca adalah anjing pertama yang aku selamatkan," sambung Joel.

Meskipun kisah hidupnya mengerikan, Moaca tidak pernah terlihat kesakitan lagi. Hanya saja, bekas luka yang ada pada moncong dan jari kakinya membuat sulit melakukan beberapa hal.

"Dia membuat banyak kekacauan ketika makan dan minum, dan dia tidak bisa mengambil benda-benda kecil," Joel.

Saat ini, Joel juga menggalang dana melalui situs website pribadi dengan tujuan membeli moncong buatan atau moncong prostetik untuk Moac.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X