Katakan Kepada Muridnya untuk Menikmati dan Santai saat Diperkosa, Profesor Ini Dipecat

- Selasa, 23 Maret 2021 | 11:02 WIB
Seorang profesor Universitas di Brasil dipecat (The Sun)
Seorang profesor Universitas di Brasil dipecat (The Sun)

Seorang profesor Universitas dipecat setelah dia memberi tahu murid-muridnya 'jika pemerkosaan tidak dapat dihindari dan akan segera terjadi, santai dan nikmatilah.'

Pria bernama Ricardo Germano Efing harus kehilangan pekerjaannya setelah membuat komentar yang mengganggu muridnya selama kelas sains daring.

Selama kelas daring, profesor memberi tahu murid-muridnya, 'itu adalah sesuatu, teman, yang harus kamu adaptasi.

"Maaf, para gadis, aku tahu apa yang akan kukatakan itu kasar, tapi seperti kata pepatah: jika pemerkosaan tidak bisa dihindari dan akan segera terjadi, santai dan nikmatilah," kata profesor itu.

Efing secara anonim dilaporkan oleh seorang siswa perempuan yang menghadiri kelas daring dan merasa ngeri dengan sambutannya di Centro Universitario Vale do Iguacu di Brasil selatan.

Profesor tersebut mengatakan bahwa dia membuat pernyataan sakit sambil memberikan contoh tentang kasus di mana perusahaan perlu memecat orang yang tidak dapat beradaptasi dengan proses baru dan teknologi baru.

Rekaman komentar akademisi dibagikan di media sosial sehari setelah kelas dan langsung viral pada 12 Maret.

Namun, dia telah mengakui bahwa 'ungkapan populer' yang dia gunakan setelah direnungkan, terbukti sepenuhnya tidak tepat.

Dalam pernyataannya tentang insiden tersebut, dia juga mengungkapkan 'rasa hormat penuh untuk semua wanita, tidak pernah bermaksud menyinggung atau menyerang mereka.'

Universitas tersebut mengumumkan seminggu kemudian bahwa mereka telah memecat profesor tersebut setelah penyelidikan internal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X