The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Misteri Makam Kecil di Pinggir Jalan Gumitir, Jawa Timur Diungkap Netizen
Makam Anak Kecil. (Foto: TikTok/@elnawa0)
News

Misteri Makam Kecil di Pinggir Jalan Gumitir, Jawa Timur Diungkap Netizen

Seperti apa kisahnya?

Rabu, 03 Maret 2021 17:23 WIB 03 Maret 2021, 17:23 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah makam kecil misterius terdapat di pinggir Jalan raya di Gunung Gumitir, tepatnya di jalur penghubung antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jember, Jawa Timur. Hal itu pun mengundang pertanyaan warga TikTok dengan akun @elnawa0.

Dalam sebuah video, ia mempertanyakan asal usul keberadaan makam anak kecil yang berada di jalan tersebut kepada warga TikTok lainnya yang mengetahui.

"Kalau pas lewat sini (Gumitir) selalu bertanya-tanya kenapa ada makam anak kecil di situ?" tulis @elnawa0 dalam videonya.

"Mungkin ada yang tahu dan bisa bantu jawab," lanjut @elnawa0.

BACA JUGA: Cewek Ini Pilih Maafkan Cowoknya Walaupun Sudah Disakiti, Ternyata Banyak yang Senasib

Setelah beberapa lama berselang, warganet pun mulai meramaikan kolom komentar. Satu persatu, mereka menjelaskan jika makam tersebut merupakan makam anak kecil yang dibuang oleh penumpang bus saat melintas di jalan tersebut.

"Dulu ada bayi dibuang sama orangtuanya, terus ditemukan sama warga di sana dan dimakamkan di pinggir Jalan. Biar orangtuanya bayi sadar kalau anaknya sudah tidak ada," tulis komentar GaSkuy.

Usut punya usut, dari beberapa sumber diketahui makam kecil yang sudah diberi atap dan menyerupai rumah itu sudah ada sejak tahun sekitar 1994.

Ceritanya, bayi malang itu dibuang sudah dalam keadaan meninggal dengan dibungkus kadus oleh salah satu penumpang bus yang melintas. Dengan alasan kemanusiaan, warga pun akhirnya memakamkan di kawasan itu.

"Akhirnya terjawab, dari dulu juga mikir kok ada makam anak kecil di situ," tulis komentar Meris Daniputri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
JOIN US
JOIN US