Mabes Polri Jelaskan Alasan Hentikan Laga Timnas Vs Tira Persikabo, Ternyata Begini

- Kamis, 4 Maret 2021 | 19:12 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Mabes Polri membeberkan alasan pihaknya yang menghentikan pertandingan sepak bola antara Timnas melawan Tira Persikabo. Alasannya ternyata karena surat izin pertandingan yang telat diberikan ke Polri.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, pihaknya baru mendapat surat permohonan izin di hari yang sama saat pelaksanaan pertandingan itu.

"Perlu diketahui bahwa surat pengajuan dari PSSI kepada Mabes Polri baru diterima oleh Polri kemarin sedangkan keinginan dari PSSI dilaksanakan pada hari ini," kata Kombes Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/2/2021)

Ramadhan mengatakan seharusnya surat tersebut diberikan ke Polri jauh-jauh hari sebelum berjalannya pertandingan tersebut. Sebab, dia menyebut Polri membutuhkan waktu untuk mempelajari surat izin tersebut sebelum akhirnya memberikan izin.

-
Tim Tira Persikabo. (Instagram/@officialpersikabo)


Baca Juga: Marzuki Alie Bantah Tudingan Andi Arief Soal Keterlibatan Upaya Kudeta Demokrat di Sumut

"Surat yang masuk tentunya membutuhkan waktu untuk diproses oleh Polri. Tentunya Polri memiliki mekanisme dalam mengeluarkan izin tersebut salah satunya adalah melakukan kajian yang lebih dalam dari sisi keamanan dan lain-lain," kata Ramadhan.

"Selain itu, sesuai dengan peraturan bahwa pengajuan izin keramaian tersebut harus diajukan tujuh hari sebelum kegiatan. Tujuh hari atau seminggu sebelum kegiatan," sambungnya.

Seperti diketahui, aparat kepolisian melarang adanya pertandingan sepak bola antara Timnas Vs Tira Persikabo semalam di Senayan, Jakarta. Alasanya karena polisi belum menerima surat izin pertandingan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X