Baru Sempat Serahkan Bantuan Masker ke Surabaya, Begini Penjelasan Mensos Risma

- Minggu, 28 Februari 2021 | 20:09 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima bantuan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini yang diberikan langsung di Balai Kota Surabaya, Minggu (28/2/2021).   (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima bantuan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini yang diberikan langsung di Balai Kota Surabaya, Minggu (28/2/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima bantuan alat penanganan COVID-19 dari Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Bantuan berupa puluhan ribu masker medis dan cairan pembersih tangan ini diberikan langsung oleh Risma kepada Eri di Balai Kota Surabaya, Minggu (28/2/2021).

Eri mengatakan, bantuan dari kementerian sosial ini akan dimasukkan ke Surabaya Peduli Bencana dan Peduli COVID-19 Pemkot Surabaya. 

Selain itu, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada tenaga kesehatan.

"Apabila kebutuhan nakes sudah mencukupi, maka akan kita bagikan kepada warga," kata Eri dilansir dari ANTARA.

Bantuan ini dikemas dalam 448 unit paket. Total terdapat 10.752 botol cairan pembersih tangan dan 50 ribu lembar masker.

Eri mengatakan, beberapa kelurahan di daerahnya kini sudah berstatus zona hijau.

"Tinggal beberapa titik kelurahan yang belum hijau kita arahkan ke sana. Sambil pencegahan yang kita lakukan supaya yang hijau tidak bergerak naik. Lalu yang zona orange bergerak hijau kita akan fokus ke sana," ujarnya.

Sementara itu, Mensos Risma menjelaskan alasan bantuan itu baru diberikan kepada Pemkot Surabaya.

"Kita baru sempat serahkan hari ini karena beberapa minggu lalu harus berkelling mulai berbagai kota yang ada di Indonesia," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X